Peserta Kejuaraan Futsal Pabobpsi Cup 1 di Batam Dilindungi BPJS Kesehatan

Peserta Kejuaraan Futsal Pabobpsi Cup 1 di Batam Dilindungi BPJS Kesehatan

Ada kolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam turnamen Pabobpsi Cup I Batam. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Sebanyak 32 tim pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kota Batam berlaga dalam Kejuaraan Futsal Pelajar Pabobpsi Cup 1 Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Futsal Ikan Daun, Jalan Engku Putri, Batam Center, pada Selasa, 12 Desember 2023.

Event perdana yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Batam bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam ini dimeriahkan dengan pembukaan resmi yang ditandai oleh tendangan pertama bola ke gawang oleh Kepala Dispora Kota Batam, Zulkarnain, dan Kepala Disdik Kota Batam, Tri Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkarnain menyampaikan bahwa ada kolaborasi dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan perlindungan asuransi BPJS kepada seluruh atlet pelajar yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

"Kami meminta kepada panitia agar setiap atlet yang bertanding diasuransikan. Ini akan membantu apabila terjadi insiden seperti kecelakaan atau cidera, sehingga panitia tidak perlu khawatir karena adanya perlindungan, layanan medis, dan rumah sakit yang bisa diakses dengan surat rujukan," ungkap Zulkarnain kepada Batamnews.

Baca juga: Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Lebih Mudah, Bisa Melalui CMS BRK Syariah

Perlindungan asuransi kesehatan yang diberikan kepada atlet pelajar bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman, memastikan mereka dapat bermain tanpa beban dari sekolah atau pemerintah.

"Tentu kami tidak menginginkan cedera serius, terutama patah kaki. Kami ingin para atlet merasa nyaman dan tanpa tekanan, baik dari sekolah maupun dari pemerintah yang semuanya sudah kami cover," tambah Zulkarnain.

Selain itu, Zulkarnain juga memberikan apresiasi kepada BAPOPSI Kota Batam yang aktif dalam membina bakat olahraga pelajar di kota tersebut. Dalam keterangannya, ia menegaskan bahwa Dispora akan bekerja sama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Batam untuk mengoptimalkan potensi atlet.

Di sisi lain, Tri Wahyu, Kepala Disdik Kota Batam, memberikan pesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, menjaga keselamatan, dan kesehatan selama kejuaraan.

Baca juga: Bersihkan Karang Gigi bisa Pakai BPJS Kesehatan, Ini Panduan dan Syaratnya

"Dalam kejuaraan ini, yang terlibat adalah pelajar dari SMP dan SMA. Kalian semua adalah pelajar di Kota Batam. Saya harap, walaupun bertanding, sportivitas harus tetap diutamakan, karena kalian semua adalah saudara. Kontak fisik dan gesekan biasa terjadi, namun kita harus tetap menjunjung tinggi sportivitas," tegas Tri Wahyu.

Tri Wahyu juga menekankan pentingnya menghindari konflik antar sekolah, menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah wadah untuk menunjukkan bakat dan prestasi, bukan ajang konflik.

"Dalam kejuaraan ini, penting untuk menjaga keselamatan, kesehatan, dan sportivitas. Jangan sampai ada pertikaian atau konflik antar sekolah. Tunjukkan bahwa pelajar Kota Batam adalah pelajar yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik," tutup Tri Wahyu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews