Kursi Panas Calon Ketua PWI Kepri 2023 Mulai Bergulir, Wartawan Senior Siap Beradu Gagasan

Kursi Panas Calon Ketua PWI Kepri 2023 Mulai Bergulir, Wartawan Senior Siap Beradu Gagasan

Persatuan Wartawan Indonesia (Logo)

Batam, Batamnews - Pasangan calon Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2023-2028, Saibansah Dardani dan Parna Edison Simarmata, secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas dokumen pribadi mereka pada Jumat, 9 November 2023.

Penyerahan berkas tersebut dilakukan kepada Ketua Organizing Committee (OC) Konferprov V PWI Kepri, Dedy Suwadha, yang didampingi Qori Ul Fitra.

Saibansah Dardani mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Kepri, sementara Parna Edison Simarmata mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Kepri. Kedua pasangan ini telah melengkapkan semua berkas yang kini sedang dalam proses verifikasi oleh OC Konferprov Kepri.

Baca juga: Respons Wawako Amsakar Soal Tampung Pengungsi Rohingya di Pulau Galang: Kita Siap!

Dikutip dari bataminfo, setelah menerima berkas dari pasangan Saibansah-Parna, Dedy Suwadha menyatakan bahwa hingga saat ini sudah ada tiga calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. 

"Hari ini panitia Konferprov menerima berkas pendaftaran 3 orang calon Ketua PWI dan 2 orang sebagai Ketua DKP Kepri," ujarnya.

Dedy Suwadha menyebutkan bahwa tiga calon Ketua PWI Kepri adalah Andi, Riadi, dan Saibansah Dardani. Sementara itu, calon Ketua DKP ialah Ramon Damora dan Parna Edison Simarmata. Pendaftaran calon ditutup hari ini, hingga pukul 23.59 WIB. 

Baca juga: Menteri Kominfo: 42 Persen Warga Indonesia Percaya Hoax Seputar Pemilu

"Tadi pagi, kami menerima berkas calon Ketua PWI Kepri dari pasangan Andi-Ramon yang maju dalam satu paket. Lalu, calon Riadi yang menjadi calon tunggal," tambahnya.

Dedy Suwadha juga menjelaskan bahwa jumlah pemilih hingga saat ini adalah sebanyak 79 orang, berdasarkan data dari PWI Pusat. 

"Pemilih 79 suara, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh PWI pusat. Inilah nanti yang punya hak pilih maupun dipilih," tutupnya. 

Proses pemilihan dan penetapan kepengurusan PWI Provinsi Kepri periode 2023-2028 akan menjadi sorotan utama dalam Konferprov V PWI Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews