Kader dan Simpatisan PPP Bentuk Forum untuk Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Kader dan Simpatisan PPP Bentuk Forum untuk Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Joko Purwanto mantan anggota DPR RI PPP dan Ketua Umum AMK.

Jakarta, Batamnews - Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Joko Purwanto, hari ini secara resmi mendeklarasikan dukungan dari Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Relawan ini, yang sebagian besar terdiri dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengekspresikan dukungan mereka sebagai tanda tidak sejalan dengan keputusan resmi partai yang mendukung pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Joko Purwanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran, menjelaskan bahwa kelompok ini telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sejak Pemilu 2009. 

Baca juga: Simpatisan dan Ratusan Kader PKS di Jawa Barat, Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023, dia menyatakan, "Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP Pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri."

Joko menambahkan bahwa kelompok ini selalu setia mendukung Prabowo Subianto saat PPP tidak bersama Prabowo. "Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo," ujarnya.

Mantan kader PPP tersebut juga menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka," tandasnya.

Baca juga: Pasangan Anis - Cak Imin Persiapkan Safari Natal 2023, Semangat Kasih dan Perubahan

Lebih lanjut, Joko Purwanto mengkritik keputusan PPP yang seharusnya mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif. 

"Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah," jelasnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa, memberikan apresiasi terhadap dukungan tersebut. 

"Terimakasih atas nama TKN Prabowo-Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 02, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan keikhlasasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran," ucap Ali Masykur.

Sebagai informasi tambahan, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan bersama dengan Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews