Warga Kaget, Ular Piton Besar Muncul di Dapur Rumah Warga Jalan Setia Budi Pekanbaru

Warga Kaget, Ular Piton Besar Muncul di Dapur Rumah Warga Jalan Setia Budi Pekanbaru

Petugas Damkar mengevakuasi seekor ular piton yang naik ke pemukiman warga. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Warga Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, terkejut dengan kemunculan tamu tak diundang berukuran besar pada hari Selasa, 21 November 2023.

Seekor ular piton mendadak muncul dan merayap di lantai dapur sebuah rumah di Jalan Setia Budi, menggugah ketakutan dan kekagetan di antara warga.

Ular itu mendadak terlihat di satu rumah warga di Jalan Setia Budi. Awalnya masyarakat mendapati ular itu saat berada di dapur rumah warga. Pemilik rumah pun kaget ketika melihat ular ukuran besar melata di lantai. 

Baca juga: Tindak Tegas PETI, Polsek Singingi Hilir Musnahkan Lima Rakit Penambangan di Pulau Pramuka

"Jadi terlihat di dapur warga, ya mereka langsung kaget melihat ular besar," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada wartawan, Rabu, 22 November 2023.

Pemilik rumah yang ketakutan langsung melaporkan adanya ular piton di rumahnya. Petugas dari DPKP Kota Pekanbaru langsung melakukan upaya penyelamatan dengan evakuasi ular tersebut. 

Burhan menambahkan bahwa evakuasi ular itu hanya berselang satu hari setelah evakuasi ular dari toilet SDN 13 Pekanbaru. Ia menyebut bahwa cukup sering evakuasi terhadap ular dalam beberapa waktu belakangan. 

Baca juga: Pembunuh Sadis Mahasiswi di Rengat Ditangkap, Terancam Hukuman Mati

"Hampir tiap minggu kita lakukan evakuasi ular.  Rata-rata ada tiga kejadian penemuan ular di pemukiman warga," ujarnya. 

Dirinya memastikan bahwa ular yang dievakuasi petugas kebanyakan bukan bersarang di pemukiman. Ia menyebut ular yang masuk ke lingkungan pemukiman masyarakat. 

Kondisi tersebut juga dipengaruhi Kota Pekanbaru yang memasuki musim penghujan. Ia menilai warga pun harus waspadai kemunculan ular di pemukiman. 

"Kami imbau untuk semua warga, maupun sekolah tetap waspada terhadap kemunculan ular," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews