Siap-siap Pj Wali Kota Tanjungpinang Akan Rotasi Pegawai Eselon III dan IV

Siap-siap Pj Wali Kota Tanjungpinang Akan Rotasi Pegawai Eselon III dan IV

Pj Wali Kota Tanjungpinang saat mengisi kegiatan KPU Kota. (Foto: HO - Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengumumkan rencananya untuk melakukan rotasi jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. 
Langkah ini diambil setelah sejumlah pejabat di Esselon II sebelumnya dilantik oleh Wali Kota Rahma.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa rotasi jabatan akan terfokus pada pejabat Esselon II melalui proses Job Fit. Namun, Hasan menjelaskan bahwa rencana rotasi juga mencakup pejabat Esselon III dan IV.

"Kalau Esselon III dan IV kan enggak perlu Job Fit, cuma evaluasi saja," ujar Hasan.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bintan Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN

Hasan menegaskan bahwa rotasi ini merupakan bentuk evaluasi kinerja pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Menurutnya, rotasi jabatan ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita harus melakukan evaluasi, mungkin ada yang kurang cocok di sini, tapi cocok di sana, dan itu tidak ada masalah," tambahnya.

Saat ini, proses evaluasi pejabat Esselon II sedang berlangsung, dan pengusulan hasil evaluasi akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri.

Baca juga: Propam Polda Kepri Lakukan Pengawasan ke Anggota Polres Karimun

"Diperkirakan rotasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024," tutup Hasan.

Rotasi jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews