Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 Qatar

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 Qatar

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia melawan Philipina.

Jakarta, Batamnews - Pada pengundian fase grup Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Al Bustan Ballroom, Doha, Qatar, pada Kamis, 23 November 2023 sore WIB, Timnas Indonesia U-23 mengetahui lawan-lawan berat yang akan dihadapinya. 

Garuda Muda ditempatkan di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Piala Asia U-23 2024, yang dijadwalkan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024, akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, karena ini adalah debut mereka di ajang ini setelah absen dalam lima edisi sebelumnya.

Grup A dianggap sebagai "grup neraka" karena kehadiran Qatar sebagai tuan rumah yang akan tampil di depan puluhan ribuan suporter sendiri. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Vietnam Kalah di Kandang Sendiri dari Irak, Indonesia Imbang Lawan Filipina

Selain itu, Australia, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Indonesia asuhan Shin Tae-yong dengan agregat 4-2 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan Yordania, yang dikenal sebagai salah satu negara kuat di Asia Barat, menjadi lawan yang sulit.

Jadwal pertandingan fase grup Grup A telah diumumkan, dan pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung melawan tuan rumah, Qatar. Australia akan bersua dengan Yordania pada pertandingan yang sama.

Berikut adalah jadwal pertandingan Grup A pada fase grup Piala Asia U-23 2024:

Matchday 1:
- Qatar vs Indonesia
- Australia vs Yordania

Baca juga: Abdul Rahman dan Ramadhan Sananta: Pesepakbola Muda Kepri Masuk Skuad Tim U-23 untuk Piala AFF 2023

Matchday 2:
- Yordania vs Qatar
- Indonesia vs Australia

Matchday 3:
- Qatar vs Australia
- Yordania vs Indonesia

Partisipasi Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 tidak hanya menjadi kesempatan untuk meraih prestasi di tingkat Asia, tetapi juga sebagai peluang untuk meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. 

Tiga tim terbaik akan langsung lolos ke Olimpiade, sementara tim peringkat empat akan menjalani playoff melawan wakil dari Afrika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews