Prediksi Susunan Pemain Filipina Vs Indonesia: Sananta dan Struick Starter?

Prediksi Susunan Pemain Filipina Vs Indonesia: Sananta dan Struick Starter?

Rafael Struick vs Ramadhan Sananta (Kolase Instagram/ m.ramadhansn, rafaelstruick)

Batam, Batamnews - Kekalahan yang diterima Timnas Indonesia dengan skor 1-5 dari Irak di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi pembelajaran keras bagi skuad Garuda. 

Pelatih Shin Tae Yong kini mengarahkan pandangan ke pertandingan selanjutnya, dengan keputusan strategis untuk melakukan rotasi pemain menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa, 21 November 2023.

Dengan tekad bulat untuk meraih kemenangan, Shin Tae Yong berencana untuk mengubah susunan pemain, mengindikasikan kemungkinan penerapan formasi 3-5-2. Pergeseran ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas serangan dan memperkuat pertahanan.

Baca juga: Dua Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Dimas Drajad, yang mengalami cedera dalam pertandingan melawan Irak, dipastikan absen dari starting eleven. 

Dua nama, Ramadhan Sananta dan Rafael Struick, disebut-sebut berpotensi besar untuk mengisi posisi di lini depan dan menjadi kunci bagi Indonesia untuk memaksimalkan serangan melalui umpan silang.

Perombakan di lini tengah mungkin juga akan terjadi dengan hadirnya Marc Klok, yang diperkirakan akan bergabung dengan Rachmat Irianto dan Sandy Walsh untuk mengontrol permainan sejak menit awal. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Vs Filipina: Shin Tae-yong Optimis Menang

Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama diharapkan akan mengisi posisi wing back, mendukung serangan sekaligus bertahan.

Tidak banyak perubahan yang diantisipasi di lini belakang, di mana Jordy Amat, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott masih menjadi pilihan utama Shin Tae Yong. 

Sementara itu, Nadeo Argawinata diharapkan tetap menjadi pilihan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia, meski telah kebobolan lima gol di pertandingan sebelumnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews