Hasil Piala Dunia U-17 2023 Hasil Imbang, Jerman Pastikan Juara Lewat Adu Finalti

Hasil Piala Dunia U-17 2023 Hasil Imbang, Jerman Pastikan Juara Lewat Adu Finalti

Jerman VS Argentina

Jakarta, Batamnews - Tim nasional Jerman U-17 berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Prancis U-17 melalui adu penalti sengit dengan skor 4-3. 

Pertandingan final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 2 Desember 2023 ini harus ditentukan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Duel seru antara Jerman dan Prancis dimulai dengan dominasi Jerman yang tampil lebih agresif di awal laga. Meskipun begitu, pertahanan kokoh Prancis mampu menahan serangan-serangan dari Nationalelf. 

Aksi gemilang dari kiper Prancis, Paul Argney, juga membuat beberapa peluang emas Jerman dapat digagalkan.

Baca juga: Mali Berhasil Menggasak Argentina 3-0 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Pada menit ke-29, Jerman berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Paris Brunner. Namun, Prancis tidak menyerah begitu saja dan berusaha bangkit. Gol dari Noah Darvich pada menit ke-51 membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Jerman.

Prancis tidak menyerah dan berhasil mencetak dua gol balasan, mengubah skor menjadi 2-2. Gol dari Mathis Amougou di menit ke-84 menjadi gol penyama kedudukan, memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Adu penalti penuh drama dimulai, dan Prancis sempat unggul 2-0. Namun, Jerman berhasil menyamakan kedudukan hingga 3-3 melalui eksekusi penalti yang baik. Sudden death pun dimulai, dan Jerman akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Almugera Kabar berhasil mencetak gol penentu, membuat skor akhir menjadi 4-3 untuk Jerman.

Baca juga: Tiket 16 Besar Liga Champions Hampir Lengkap: PSG, AC Milan, MU hingga Porto Rebutan

Pemain-pemain kunci dari Jerman seperti Paris Brunner, Max Moerstedt, dan Fayssal Harchaoui tampil gemilang dalam pertandingan ini. Meskipun Prancis memberikan perlawanan sengit, Jerman berhasil mengatasi tekanan dan keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim dalam pertandingan ini:

Jerman:
Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira dan Bilal Yalcinkaya.

Prancis:
Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde dan Tidiam Gomis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews