Mali Berhasil Menggasak Argentina 3-0 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Mali Berhasil Menggasak Argentina 3-0 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Pemain Timnas Mali merayakan kemenangan usai menempati peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, Batamnews - Dalam pertandingan seru di Stadion Manahan, Mali berhasil meraih peringkat ketiga yang prestisius dalam Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada Jumat.

Sejak menit awal, Mali tampil agresif, memaksa Argentina bertahan di wilayah mereka sendiri. Terobosan terjadi pada menit kesembilan ketika Ibrahim Diarra menunjukkan aksi individu brilian. Tembakan kaki kiri Diarra dari sisi kanan kotak penalti berhasil bersarang di pojok kiri gawang Argentina, tak mampu dihalau oleh kiper Jeremias Florentin.

Dengan keunggulan satu gol, Mali semakin meningkatkan tekanan, dengan Sekou Kane hampir menggandakan keunggulan melalui tembakan terukur dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola masih membentur tiang kanan.

Baca juga: Raja Nainggolan Eks Pemain AS Roma dan Inter Milan Bergabung dengan Bhayangkara FC

Argentina mencoba memberikan ancaman pada menit ke-24, tetapi usaha Agustin Ruberto untuk mengejar umpan terobosan masih bisa diblok oleh kiper Mali, Bourama Kone. Pressing ketat yang diterapkan Mali membuat Argentina kesulitan keluar dari tekanan. Tanpa kehadiran Claudio Echeverri di babak pertama membuat lini tengah Argentina kurang kreatif.

Meskipun begitu, Albiceleste nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-31 melalui Gustavo Albarracin, namun tembakannya masih membentur pemain belakang Mali. Bukan mencetak gol, gawang Argentina malah bobol lagi pada menit ke-45. Sundulan keras Mamadou Doumbia memanfaatkan umpan tendangan bebas Makalou tidak dapat dibendung oleh Florentin.

Performa atraktif Mali benar-benar membuat Argentina kesulitan mengembangkan permainan, dan Mali berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, pelatih Argentina Diego Placente memasukkan Claudio Echeverri untuk menambah daya gedor. Meskipun Echeverri memberikan warna, beberapa peluang emas yang didapat gagal menjadi gol. Pada menit ke-54, tendangan bebas Echeverri membuat kiper Mali Bourama Kone terkejut, namun beruntung Kone masih mampu menepis bola.

Baca juga: Tiket 16 Besar Liga Champions Hampir Lengkap: PSG, AC Milan, MU hingga Porto Rebutan

Dua menit berselang, aksi individu Echeverri di kotak penalti nyaris berbuah gol, tetapi tembakannya masih bisa diblok oleh Kone. Mali juga memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol melalui aksi Doumbia pada menit ke-52 dan 62 serta Diarra pada menit ke-55, namun semua peluang itu dapat diselamatkan oleh Florentin.

The Eagles juga punya peluang untuk mencetak gol tambahan melalui tendangan bebas pada menit ke-73, sayangnya tembakannya masih membentur mistar gawang.

Mali berhasil meraih gelar peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Argentina : Jeremias Florentin (PG); Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Juan Villalba, Tobias Palacio; Mariano Gerez, Ian Subiabre, Gustavo Albarracin, Santiago Lopez, Valentino Acuna; Agustin Ruberto.

Mali : Bourama Kone (PG); Issa Traore, Gaossou Kone, Baye Coulibaly, Moussa Massire Diop; Hamidou Makalou, Sekou Kone, Ibrahim Diarra, Ousmane Thiero, Mahamoud Barry; Mamadou Doumbia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews