Penerapan Sistem E-Ticketing, Harga Tiket Ferry Batam-Tanjungpinang Naik

Penerapan Sistem E-Ticketing, Harga Tiket Ferry Batam-Tanjungpinang Naik

Kapal ferry di Pelabuhan Punggur Batam. (Foto: dok.Batamnews)

Batam, Batamnews - Mulai hari ini, Senin, 27 November 2023, pelancong yang berencana melakukan perjalanan dari Batam ke Tanjungpinang harus mempersiapkan anggaran tambahan. 

Hal ini menyusul pengumuman resmi tentang kenaikan harga tiket yang sebelumnya Rp 79.000, kini menjadi Rp 80.500, naik sebesar Rp1.500. Penyesuaian harga ini berkaitan langsung dengan implementasi sistem E-Ticketing di Pelabuhan Batam.

"Pemberitahuan ini disampaikan melalui surat edaran No 21 Tahun 2023 tentang penerapan E-Ticketing, sehingga mengakibatkan perubahan tarif ke Tanjungpinang menjadi Rp 80.500," demikian petikan dari brosur resmi BP Batam yang diterima oleh penumpang.

Baca juga: Sistem E-Tiket dan Pembayaran Non-Tunai Resmi Beroperasi di Pelabuhan Sekupang dan Punggur

Meski kenaikan harga dirasa tidak terlalu besar, respons dari penumpang terhadap biaya layanan tambahan yang muncul akibat sistem E-Ticketing cukup bervariasi. Beberapa penumpang berbagi tangkapan layar E-Ticket mereka di media sosial, memperlihatkan kenaikan tersebut sebagai biaya layanan yang dikenakan.

Diskusi di antara penumpang mengemuka di media sosial dan di pelabuhan, dengan beberapa menyatakan kekhawatiran akan kenaikan harga tiket yang terjadi karena sistem baru ini, sementara yang lain menganggap biaya layanan tambahan sebesar Rp 1.500 sebagai hal yang wajar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak pengelola terkait detail dari biaya layanan ini. 

Baca juga: BP Batam Mulai Terapkan Sistem Tiket Online dan Cashless Payment di Pelabuhan Domestik

Kenaikan harga tiket ini menjadi isu yang cukup hangat di kalangan masyarakat Batam dan Tanjungpinang, dengan harapan akan segera ada penjelasan lebih terperinci terkait penerapan biaya baru tersebut dalam sistem E-Ticketing yang kini diberlakukan di Pelabuhan Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews