Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Bintan Dihari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Bintan Dihari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan

Perinatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan merayakan puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023 sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan. 

Rangkaian acara ini dihelat di Area Ex Gedung MTQ Bintan dan dihadiri oleh ratusan lansia, anak-anak, dan anggota komunitas sosial pada Kamis (30/11).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, hadir dalam acara tersebut untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang berkontribusi signifikan di Bintan. 

Baca juga: Hanya di Pulau Bintan Otak-Otak Lezat Berbahan Dasar Ikan Cumi dan Sotong

Di antara mereka adalah Pendamping Kecamatan, Pansosmas, Pendamping KUBE, TAGANA, Pendamping Lansia, Taman Anak Sejahtera, LKS LU, dan LKS Anak.

Dalam sambutannya, Bupati Roby Kurniawan menyatakan, "Bapak Ibu, hari ini adalah momentum bahagia untuk kita semua, khususnya seluruh masyarakat, orang tua, dan anak-anak kita. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam menjamin kesejahteraan anak-anak dan lansia."

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengungkapkan bahwa HKSN yang diperingati setiap tahun merupakan gambaran dari kesejahteraan sosial di Bintan. Hafizha menekankan tanggung jawab Pemerintah untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak dan lansia.

Baca juga: Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa Meriahkan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan

"Dengan senantiasa meng-update informasi terkait persoalan yang dihadapi pilar-pilar sosial, LKKS berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal. Bahkan, kami siap bergerak cepat untuk menanggapi situasi darurat, seperti kasus anak terlantar," tegas Hafizha.

Selain menghargai kontribusi pilar-pilar sosial, peringatan HKSN tahun 2023 di Bintan juga memberikan apresiasi kepada sektor swasta, terutama perusahaan-perusahaan yang berperan dalam menangani masalah sosial. 

Pemerintah Daerah Bintan berencana untuk terus menjalin sinergitas yang kuat dengan sektor swasta sebagai wujud kolaborasi dalam pemerataan kesejahteraan di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews