Kampung Perikanan Budi Daya Bawal Bintang Kabupaten Bintan, Raih Penghargaan dari KKP

Kampung Perikanan Budi Daya Bawal Bintang Kabupaten Bintan, Raih Penghargaan dari KKP

Kampung Perikanan Budi Daya Bawal Bintang.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan meraih apresiasi penghargaan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan keberhasilan dalam pengembangan usaha serta peningkatan produksi di Kampung Perikanan Budi Daya Bawal Bintang, yang terletak di Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Dirjen Budi Daya Perikanan, TB Haeru Rahayu, kepada Kepala Dinas Perikanan Bintan, Fachrimsyah. 

Baca juga: Bayar Parkir pakai QRIS di Tanjungpinang Mulai Berlaku, Catat Lokasinya!

Fachrimsyah mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut, menyebutnya sebagai hadiah yang akan meningkatkan semangat pelaku budi daya di Bintan.

"Alhamdulillah, tadi kita terima penghargaan yang merupakan apresiasi dari Kementerian KP melalui Dirjen Perikanan Budi Daya. Ini hadiah yang menambah semangat pelaku budi daya di Bintan," ujar Fachrimsyah saat dihubungi.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang berada di lokasi berbeda, juga menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Namun, ia mengingatkan bahwa apresiasi ini bukan akhir, melainkan menjadi cambuk baru untuk lebih mengembangkan sektor perikanan budi daya di Bintan.

Baca juga: Biaya Haji Tahun Depan Tidak Jadi Seratus Juta Lebih, Ini Hasil Kesepakatan DPR dengan Menteri

Kampung Perikanan Budi Daya Bawal Bintang, yang terletak di Kampung Keter Laut Kelurahan Tembeling Tanjung, menjadi pionir dalam kebangkitan sektor perikanan di Bintan. 

Pemerintah Daerah fokus mengembangkan sektor tersebut mengingat potensi budi daya yang besar dan peluang yang tersedia. 

Rasa optimisme terus mewarnai langkah pemerintah dalam memajukan sektor perikanan budi daya di Bintan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews