Kontingen Atletik Lingga Siap Rebut Medali Kejurda Kepri di Karimun

Kontingen Atletik Lingga Siap Rebut Medali Kejurda Kepri di Karimun

Kontingen atletik Lingga siap bertarung di Kejurda Kepri 2023 di Karimun. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Kabupaten Lingga mengirimkan 30 atlet pelajarnya untuk bersaing di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November 2023 di Kabupaten Karimun. 

Kontingen Lingga berangkat ke Negeri Berazam tersebut pada Selasa, 22 November 2023.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lingga sekaligus Staf Khusus Bidang Pemuda dan Olahraga, Rostam, mengatakan bahwa kontingen atletik Lingga sengaja berangkat lebih awal untuk adaptasi lapangan. 

Baca juga: HUT PGRI Ke-78: Pemkab Lingga Catat Peningkatan Signifikan di Bidang Pendidikan

"Kami memilih berangkat lebih awal agar atlet kita memiliki waktu untuk mencoba lapangan. Perjalanan dari Lingga ke Karimun yang memakan waktu seharian menjadi alasan utama," terang Rostam.

Sebagai bagian dari persiapan intensif, para atlet telah menjalani pemusatan latihan di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, selama lima hari, sebelum berangkat ke Karimun.

"Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan atlet dan menentukan target medali emas yang akan kita raih," jelas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Sufendi.

Baca juga: Pemkab Lingga Raih Predikat 'Informatif' dalam Keterbukaan Informasi Publik 2023

Dengan semangat yang berkobar, kontingen Kabupaten Lingga menargetkan untuk menjadi juara umum pada Kejurda Atletik tahun ini. Upaya ini bukan hanya sekadar berkompetisi, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Lingga.

Partisipasi dari kabupaten dan kota lain di Kepri juga menjadi catatan penting dalam event ini, dengan Kota Batam mengirimkan 20 peserta, Bintan juga dengan 20 peserta, tuan rumah Karimun menyertakan 20 peserta, Natuna 2 peserta, dan Kota Tanjungpinang mengutus 21 peserta.

Kejuaraan ini tidak hanya akan menjadi ajang pembuktian bagi atlet muda, tapi juga momen penting bagi masing-masing daerah untuk mempromosikan olahraga dan bakat atletik mereka. Kabupaten Lingga, dengan persiapan dan dedikasinya, siap memasuki arena dengan harapan tinggi dan semangat juang yang kuat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews