Kata-kata Jeka Saragih Usai Raih Kemenangan KO saat Debut Perdana UFC

Kata-kata Jeka Saragih Usai Raih Kemenangan KO saat Debut Perdana UFC

Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih mengawali UFC dengan mulus. (Foto: Zuffa LLC via Getty Images/Jeff Bottari)

Las Vegas, Batamnews - Petarung Indonesia, Jek Saragih berhasil mengawali debutnya di UFC dengan mulus. Kemenangan ini lantas menjadikannya sebagai fighter Indonesia pertama yang merebut kemenangan di UFC.

Ia tampil menjadi fighter preliminary card menghadapi Lucas Alexander asal Brasil dalam UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu, 19 November 2023, dini hari WIB.

Dalam duel itu, Jeka langsung menang KO di ronde pertama. Punch kerasnya membuat lawannya terhuyung, kemudian dihujani pukulan, dan memaksa hakim menghentikan duel.

Baca juga: Sejarah, Petarung Indonesia Jeka Saragih Menang KO saat Debut di UFC

Saragih dinyatakan menang KO saat duel baru berjalan 1 menit 31 detik atas Lucas Alexander. Usai kemenangan bersejarah itu, Jeka mengucapkan banyak terima kasihnya.

"Ini perjalanan panjang. Dan ini juga dibantu Coach Marc, Coach Jack, manajer saya Graham Boylan, dan buat teman-teman di MMA Academy, thanks, terima kasih atas bantuannya," kata Jeka saat diwawancara usai duel di Oktagon.

Jeka Saragih bisa ke UFC lewat jalur Road To UFC tahun lalu. Meski kalah di final, ia tetap disodori kontrak untuk berduel di UFC.

Baca juga: Jeka Saragih Bakal Lakukan Debut di UFC Vs Jesse Butler November 2023

Sampai akhirnya debut itu tiba, Saragih bisa menang atas Lucas Alexander. Ia menjadi fighter Indonesia pertama yang merebut kemenangan di UFC.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews