Ketua Umumnya Jadi Wapres Simpatisan Partai ini Malah Dukung Koalisi Indonesia Maju

Ketua Umumnya Jadi Wapres Simpatisan Partai ini Malah Dukung Koalisi Indonesia Maju

Deklarasi Simpatisan PKB Jawa Timur (Foto: Radar Jatim)

Jakarta, Batamnews - Ratusan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggemparkan publik setelah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

Keputusan ini mengejutkan, mengingat seharusnya simpatisan PKB Jawa Timur memberikan dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin (Cak Imin).

Dalam acara Deklarasi Simpatisan PKB Jatim Dukung Prabowo-Gibran, Koordinator Simpatisan PKB Jawa Timur, Roni Mahendra, menjelaskan alasan di balik pergeseran dukungan tersebut. 

Roni menyatakan bahwa simpatisan PKB Jawa Timur melihat Prabowo-Gibran sebagai sosok pemimpin yang ikhlas mengabdikan diri kepada rakyat Indonesia, sebuah kualitas yang sangat dihargai oleh mereka.

Baca juga: PKS Kepri All-Out Dukung Anies-Muhaimin, Suryani: Siap Gaspol di Kampanye

"Kami simpatisan PKB di Jatim dengan ini menyatakan dukungan penuh pada pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Kami merasa saat ini sudah berada dalam posisi yang tepat dalam memenangkan pasangan ini di Pilpres 2024 mendatang," ungkap Roni kepada wartawan.

Menurut Roni, pasangan Prabowo-Gibran saat ini mendapat dukungan penuh dari para ulama dan kyai di Jawa Timur. Kepercayaan pada keikhlasan pasangan ini dalam melayani rakyat Indonesia menjadi faktor utama yang memotivasi simpatisan PKB Jawa Timur untuk mendukung mereka sepenuh hati.

Roni juga menyoroti komitmen penuh dari Prabowo-Gibran dalam memberikan yang terbaik untuk menghadapi tantangan dan masalah yang dihadapi rakyat di masa mendatang. 

Dia menegaskan bahwa Prabowo telah mencerminkan kedewasaan sebagai seorang pemimpin yang tidak hanya berfokus pada kepentingan pribadi, tetapi juga pada kepentingan rakyat dan bangsa.

Baca juga: Komunitas Indonesia Tionghoa dukung Prabowo-Gibran untuk Presiden 2024

"Terlebih, Prabowo-Gibran mau menerima aspirasi dan gagasan dari rakyat untuk bersama-sama memajukan Indonesia," tambahnya.

Menyikapi dukungan ini, Wakil Ketua Gerindra, Musa Bangun, menyatakan apresiasinya yang tinggi kepada kelompok anak muda yang memberikan dukungan ini. 

"Dengan adanya dukungan para pemuda ini, itu menunjukkan bahwa ada kepercayaan di kalangan generasi muda dan publik Jawa Timur terhadap pasangan Prabowo dan Gibran. Kami sangat mengapresiasi dukungan ini dan berharap ada lebih banyak dukungan yang datang dari berbagai kalangan di Jawa Timur ini bagi pasangan Prabowo-Gibran. Dukungan ini juga sekaligus menjadi penyemangat dan dukungan moril bagi kami," tegas Musa Bangun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews