Ada Relawan Desa Indonesia Maju Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Ada Relawan Desa Indonesia Maju Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Fikri El Aziz bersama Menteri Kominfo (Foto: Dok Fikri)

Jakarta, Batamnews - Ketua Umum Relawan Desa Indonesia Maju (Relawan DIM), Fikri El-Aziz, dengan tegas menyatakan kesiapan kelompok relawan tersebut untuk menjadi garda terdepan dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pemilihan Presiden 2024 di Indonesia. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Senin (tanggal), Fikri El-Aziz menekankan peran Relawan DIM sebagai garda terdepan yang siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di 74.961 desa di seluruh negeri.

Keyakinan mereka dalam memenangkan Prabowo-Gibran semakin dikuatkan setelah Relawan DIM mengangkat Budi Arie, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga merupakan Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro-Jokowi (ProJo), sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan DIM. 

Baca juga: Usai Masuk DCT Anggota DPRD Kepri: Neko Tidak Lagi Jabat Wabup Lingga, Ini Aktifitasnya Sekarang!

Selain itu, Relawan DIM juga menunjuk Wali Kota Surakarta, yang juga merupakan bakal calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Dewan Pakar Relawan DIM.

Semua perubahan ini terefleksi dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 008/SK/I/XI/2023 tentang Pengesahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan DIM untuk Masa Jabatan 2023-2026 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Relawan DIM, Fikri El-Aziz.

Fikri El-Aziz menjelaskan bahwa koordinasi yang dilakukan bersama Budi Arie dan Gibran Rakabuming di Surakarta beberapa waktu lalu telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan desa-desa di Indonesia sebagai lumbung suara bagi pasangan Prabowo-Gibran. 

Data dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 16-18 Oktober menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan angka 39,2 persen dalam elektabilitas pemilih di pedesaan.

Baca juga: Hanura Batam Gelar Bimtek untuk Pemilu 2024, Persiapkan Strategi Matang Menuju Kemenangan

Relawan DIM memiliki target untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran dalam Pemilu 2024. Untuk mencapai tujuan ini, mereka berfokus pada penguatan kelembagaan saksi di tingkat desa, yang bertujuan untuk mengawal kantong-kantong suara Prabowo-Gibran.

Fikri El-Aziz menambahkan, "Ada 8.000 K-Des (Komandan Desa) yang kami siapkan untuk melakukan pendampingan saksi di setiap desa yang menjadi prioritas utama dalam meraih kemenangan Prabowo-Gibran pada bulan November. Selanjutnya, kami akan meningkatkan frekuensi koordinasi menjelang Pemilu pada Februari 2024."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews