Letkol Laut Anro Casanova Resmi Jabat Danlanal TBK Gantikan Joko Santosa

Letkol Laut Anro Casanova Resmi Jabat Danlanal TBK Gantikan Joko Santosa

Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun (TBK), resmi berganti. Pergantian jabatan itu ditandai dengan prosesi upacara serah terima jabatan di Mako Lanal TBK, Jumat 24 November 2023.

Karimun, Batamnews - Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun (TBK), resmi berganti. Pergantian jabatan itu ditandai dengan prosesi upacara serah terima jabatan di Mako Lanal TBK, Jumat 24 November 2023.

Jabatan Danlanal saat ini dijabat oleh Letkol Laut (P) Anro Casanova. Casanova diketahui sebelumnya berdinas di Mabes TNI AL sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Sementara, jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Joko Santosa. Joko dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Asintel Lantamal IV Batam.

Baca juga: Polsek Tebing Bekuk Maling Rumah di Karimun, Dua Tersangka Termasuk Seorang Wanita Ditangkap

Serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, dan dihadiri para pejabat utama Lantamal IV Batam, serta instansi terkait.

Dalam amanatnya, Laksma Tjatur Soniarto, menekankan lima hal yang harus dijalankan oleh pejabat baru maupun pejabat lama sebagai acuan dalam melaksanakan tugas.

"Yang saya tekankan, pertama bahwa jabatan adalah amanah kepercayaan pemimpin, segera beradaptasi dengan budaya setempat, bangun kerjasama yang baik dan menciptakan suasana kerja kondusif," kata Tjatur.

Kemudian, dalam pelaksanaan tugas harus mampu menjalin komunikasi dengan baik bersama unsur-unsur lain untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Baca juga: UMK Kabupaten Karimun Tahun 2024 Naik 3,42 Persen Jadi Rp 3,7 Juta

"Jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi yang ada serta harus senantiasa berkerja tuntas, cerdas dan ikhlas," ucapnya.

Jenderal bintang satu tersebut juga menyampaikan apresiasi terhadap Letkol Laut (P) Joko Santosa atas pengabdian yang diberikan selama bertugas di wilayah Kabupaten Karimun.

"Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Karimun. Selanjutnya kepada pejabat baru jalankan tugas baru yang diberikan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews