Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Vietnam Kalah di Kandang Sendiri dari Irak, Indonesia Imbang Lawan Filipina

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Vietnam Kalah di Kandang Sendiri dari Irak, Indonesia Imbang Lawan Filipina

Timnas Indonesia mulai jajal latihan di Irak (Foto: Timnas)

Jakarta, Batamnews - Vietnam harus mengakui keunggulan Irak dalam laga lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh. Irak meraih kemenangan dramatis dengan skor tipis 0-1, membuat mereka kokoh di puncak klasemen.

Meski berada di bawah tekanan fans Vietnam, Irak tampil tenang sepanjang pertandingan. Peluang pertama terjadi pada menit ke-14 melalui Bashar Resan, namun masih bisa diamankan oleh kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Vietnam baru keluar dari dominasi Irak di pertengahan babak pertama, namun ancaman terus dilancarkan oleh Irak, termasuk dari Ali Jasim. Peluang pertama Vietnam baru muncul pada menit ke-39 melalui tembakan Nguyen Tien Linh, yang belum membahayakan gawang Irak.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 Argentina dan Inggris Sabet Kemenangan di Matchday Kedua

Babak kedua berlangsung sengit, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga masa injury time. Gol penentu akhirnya dicetak oleh Mohanad Ali pada menit ke-97, memastikan kemenangan untuk tim tamu hingga akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, Irak mengumpulkan enam poin dan unggul tiga poin atas Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Filipina berhasil mencuri satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia pada pertandingan matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Filipina tampil impresif sejak awal permainan dan berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ke-24 melalui sepakan keras Patrick Reichelt. Meski Indonesia mencoba bangkit, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Filipina.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023, Tiga Negara ini Memastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Di babak kedua, Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-70 melalui gol indah Saddil Ramdani. Meskipun terjadi beberapa peluang di kedua sisi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Irak memimpin klasemen sementara, diikuti oleh Vietnam, Filipina, dan Timnas Indonesia di posisi terbawah dengan dua kekalahan dari dua pertandingan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews