Jadwal Timnas Indonesia Melawan Irak dalam Perburuan Tiket Piala Dunia 2026

Jadwal Timnas Indonesia Melawan Irak dalam Perburuan Tiket Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia mulai jajal latihan di Irak.

Jakarta, Batamnews - Malam ini, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Irak di Stadion Internasional Basra. 

Pasukan Shin Tae-yong ini mengawali babak kedua dengan keyakinan tinggi setelah berhasil melibas Brunei Darussalam dengan agregat mencolok 12-0 pada adangan pertama kualifikasi, menang 6-0 baik di kandang maupun tandang.

Meski melewati fase pertama dengan baik, tantangan sesungguhnya baru dimulai bagi Indonesia di kualifikasi ini. Pasukan Garuda akan diuji kekuatannya menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Vietnam, Irak, dan Filipina di Grup yang cukup kompetitif.

Baca juga: Info Cuaca Hari ini di Kota Batam, Hujan Akan Mendominasi

Dalam laga perdana di Babak Kedua, Indonesia akan menghadapi Irak, yang saat ini menempati posisi ke-68 dalam peringkat FIFA dan dianggap sebagai salah satu tim yang sangat kuat di Asia. 

Di sisi lain, Indonesia yang berada di posisi ke-145 di peringkat FIFA, berusaha untuk terus menunjukkan peningkatan performa mereka di tingkat internasional.

Catatan pertemuan sebelumnya antara Indonesia dan Irak menunjukkan bahwa Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan dari 11 pertemuan, dengan enam kekalahan. Kemenangan terakhir Indonesia atas Irak tercatat pada Piala Kemerdekaan 2000 dengan skor 2-0. 

Baca juga: Peringatan BMKG: Cuaca di Tanjungpinang dan Bintan Besok, 16 November 2023

Dengan total 19 gol yang berhasil dicetak oleh Irak ke gawang Indonesia, Timnas Garuda berusaha memperbaiki catatan buruk tersebut dan menciptakan kejutan di kandang Irak.

Jadwal laga antara Irak vs Indonesia adalah sebagai berikut:
Tanggal: Kamis, 16 November 2023
Waktu: Pukul 21.45 WIB
Tempat: Stadion Internasional Basra


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews