Kapal Roro KMP Paray Rute Jagoh-Penarik Kembali Beroperasi, Layani Tiga Trip PP Dalam Sehari

Kapal Roro KMP Paray Rute Jagoh-Penarik Kembali Beroperasi, Layani Tiga Trip PP Dalam Sehari

Kapa Roro KMP Paray kembali beroperasi melayani rute Jagoh-Penarik. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews – Setelah hampir sebulan menjalani perawatan, kapal roll on roll off (Roro) KMP Paray kembali beroperasi melayani lintasan Jagoh-Penarik, membuka kembali akses vital antarpulau di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Dalam pengumuman yang dirilis oleh ASDP Indonesia Ferry, disebutkan bahwa operasional kapal roro ini akan dimulai pada Kamis, 23 November 2023, dengan jadwal tiga trip pulang-pergi (PP).

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Raja Firdiansyah.

Baca juga: Waspada, Penipuan Online Berkedok Bupati Lingga Menyebar di WhatsApp

"Alhamdulillah, setelah docking hampir sebulan, sekarang roro KMP Paray rute Jagoh-Penarik kembali beroperasi," kata dia kepada Batamnews, Kamis, 23 November 2023.

Ia menyebut, dengan beroperasinya kembali KMP Paray, konektivitas antara Pulau Singkep dan Pulau Lingga akan kembali terbuka. Keluar masuk penumpang dan barang bisa berjalan seperti biasanya.

"Ini adalah kabar baik bagi warga, mobilitas sosial dan ekonomi bisa terlayani kembali," ujar Kiko sapaan akrab Kabid Darat.

Baca juga: Pemadaman Listrik Bergilir di Lingga Berangsur Normal Pasca Pengoperasian Mesin Rental

KMP Paray yang telah menghubungkan Jagoh dan Penarik, menjalani docking tahunan di Karimun sebagai bagian dari upaya pemeliharaan berkala untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. 

Pengumuman operasional ini juga menandai komitmen ASDP dalam meningkatkan pelayanan transportasi laut, yang merupakan tulang punggung mobilitas di banyak daerah kepulauan di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews