Waspada, Penipuan Online Berkedok Bupati Lingga Menyebar di WhatsApp

Waspada, Penipuan Online Berkedok Bupati Lingga Menyebar di WhatsApp

Nomor yang digunakan penipu yang mengatasnamakan Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di Sekretariat Daerah (Setda) Lingga, memberikan peringatan kepada masyarakat dan pengusaha di wilayahnya untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Bupati Lingga, Muhammad Nizar. 

Informasi ini disiarkan melalui akun Facebook resmi mereka sebagai respons terhadap kejadian penyalahgunaan identitas yang kian marak.

Menurut keterangan yang diunggah, telah terjadi insiden di mana pelaku menggunakan WhatsApp dengan foto profil Bupati Lingga untuk melakukan penipuan. 

Baca juga: Pemadaman Listrik Bergilir di Lingga Berangsur Normal Pasca Pengoperasian Mesin Rental

Masyarakat pun diminta untuk tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh pesan-pesan yang dikirim oleh oknum tidak bertanggung jawab yang bertujuan mencari keuntungan pribadi.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai tertipu oleh oknum yang mencari keuntungan pribadi," tulis pengumuman tersebut. 

Masyarakat dan pengusaha di Lingga diimbau untuk selalu melakukan verifikasi dan konfirmasi kepada pihak berwenang jika menerima pesan mencurigakan yang mengaku sebagai pejabat daerah.

Baca juga: Turnamen Gasing Bupati Lingga Cup 2023 Resmi Ditutup, Melukap A dan SD Kerandin Jadi Juara

Tindakan preventif dan kejelian masyarakat sangat diharapkan untuk mencegah kerugian lebih lanjut akibat penipuan online yang semakin canggih. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews