Pemadaman Listrik Bergilir di Lingga Berangsur Normal Pasca Pengoperasian Mesin Rental

Pemadaman Listrik Bergilir di Lingga Berangsur Normal Pasca Pengoperasian Mesin Rental

Manager PLN ULP Dabo Singkep, Marwan Sholeh. (Foto: tangkapan layar video)

Lingga, Batamnews - Pemadaman listrik bergilir di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di wilayah PLN ULP Sub Daik Lingga, sejak beberapa waktu terakhir, berangsur normal, Selasa, 21 November 2023.

Sebelumnya, pemadaman bergilir sempat membuat resah pengguna layanan. Betapa tidak, dalam sehari, pemadaman bisa terjadi tak cuma sekali, melainkan berkali-kali.

Manager PLN ULP Dabo Singkep, Marwan Sholeh ketika dihubungi Batamnews menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan di Sub ULP Daik Lingga, karena telah terjadi pemadaman bergilir dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Dua Mesin Listrik Rental untuk PLN Sub ULP Daik Dalam Perjalanan ke Lingga, Estimasi Tiba Kamis 16 November

"Selanjutnya izin kami sampaikan, bahwa per malam tadi (19 November) jam 21.30 WIB, semua pelanggan sudah menyala," kata Marwan, Senin, 20 November 2023.

Ia menyebut, mesin rental yang datang sudah beroperasi 1 unit dan mesin yang mengalami kendala sebelumnya yakni mesin MAN juga sudah bisa beroperasi. 

"Daya mampu saat ini kita di 2.330. Status siaga, jika ada kendala di salah satu mesin bisa terjadi pemadaman," sebutnya.

Kemudian, Marwan turut menyampaikan bahwa terkait tingkat mutu pelayanan pihaknya yang kurang bagus karena pemadaman kemarin, PLN akan memberikan kompensasi, sesuai Permen ESDM No. 27 Tahun 2017.

Baca juga: Dinas PUTR Lingga Bakal Ganti Pipa Air Bersih Baru di Desa Persiapan Senempek

"Selain itu yang tak kalah pentingnya, kami sangat berharap kerjasama dari semua pihak untuk pembebasan jaringan listrik dari pepohonan, mengingat gangguan pada mesin ini salah satu penyebabnya adalah denyutan aliran listrik yang kembali ke mesin akibat dahan atau ranting yang mengenai phase pada jaringan," jelasnya.

"Kami juga berharap doa-doa yang baik bapak ibu panjatkan kepada Allah SWT, agar sistem kelistrikan di Daik khusunya dan Kabupaten Lingga pada umumnya selalu normal," harap Marwan.

Pantauan Batamnews hingga Selasa, 21 November 2023 siang, listrik di Ibu Kota Lingga tersebut sudah mulai berangsur normal. Meskipun sempat terjadi pemadaman, tapi tidak berlangsung lama dan disebabkan oleh faktor lapangan, seperti salah satunya monyet yang tersetrum di salah satu trafo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews