Kelurahan Harjosari di Karimun Berikan Pelatihan Peningkatan Usaha Bagi UP2K

Kelurahan Harjosari di Karimun Berikan Pelatihan Peningkatan Usaha Bagi UP2K

Guna meningkatkan penghasilan keluarga, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan pelatihan bagi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Guna meningkatkan penghasilan keluarga, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan pelatihan bagi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Pelatihan yang diberikan tersebut berupa pelatihan manajemen keuangan, pemasaran dan sosial branding, Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Camat Tebing itu, menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerjaan dan Industri Kabupaten Karimun.

Baca juga: Pencuri Kotak Infaq Peduli Palestina di Karimun Ditangkap Polisi, Ngaku Buat Makan

Lurah Harjosari, Indra, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan program pemberdayaan yang bersumber dari dana alokasi umum kelurahan tahun 2023.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut, supaya semua kelompok UP2K atau pelaku UMKM di Kelurahan Harjosari bisa lebih meningkatkan kualitas, dan kuantitas dari produk masing-masing,” kata Lurah Indra.

Untuk jumlah peserta di Kelurahan Harjosari tersebut diketahui sebanyak 30 orang atau kelompok. Sehingga, dengan diberikannya pembekalan pada UP2K tersebut, tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan usaha.

Baca juga: Cegah Penyebaran Cacar Monyet, KKP Karimun Perketat Pintu Masuk Pelabuhan

“Dan muaranya ialah untuk meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan keluarga,” ucap Indra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews