Lingga Perkuat Fondasi Pendidikan dengan Pengukuhan Forum PAUD-SD

Lingga Perkuat Fondasi Pendidikan dengan Pengukuhan Forum PAUD-SD

Forum Komunikasi PAUD-SD di Lingga resmi dikukuhkan. (Foto: Jasman/Prokopim)

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga telah resmi mengukuhkan Forum Komunikasi PAUD-SD, pada Selasa, 21 November 2023. 

Acara yang berlangsung di Gedung Daerah Kabupaten Lingga ini menjadi tonggak penting dalam mendukung transisi pendidikan anak usia dini ke sekolah dasar yang menyenangkan.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Lingga Ns. Maratusholiha, S.Kep, menggarisbawahi pentingnya investasi dalam pendidikan sejak dini sebagai fondasi pembentukan karakter dan potensi kepemimpinan masa depan. 

"Tenaga pendidik memiliki peran vital dalam menciptakan lingkungan belajar yang inovatif untuk menggugah minat dan perkembangan anak," ujar Maratusholiha.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Uun Kurniawan, mewakili Kepala Disdikpora Lingga, menambahkan bahwa Forum Komunikasi PAUD-SD adalah langkah signifikan dalam menciptakan sinergi antara PAUD dan SD. 

"Ini adalah upaya kami untuk membangun fondasi kuat dalam proses belajar mengajar yang mendukung perkembangan anak-anak kita," tuturnya.

Pengukuhan forum ini dihadiri oleh puluhan orang anggota yang terdiri dari kepala sekolah dasar, kepala TK, kepala PAUD, dan guru-guru, serta dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DWP Disdikpora Kabupaten Lingga Qamariah, Ketua PGRI Juniardi, narasumber dari BPMP Zetya Noviana, dan Bunda PAUD dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Lingga, bersama seluruh peserta forum.

Dengan terbentuknya Forum Komunikasi PAUD-SD, Disdikpora Lingga berharap akan terjadi peningkatan kualitas koordinasi dan integrasi dalam proses pendidikan, yang pada akhirnya akan mengoptimalkan potensi dan perkembangan anak didik di Kabupaten Lingga.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews