Investasi Baru, PT Sumber Sejahtera Logistic Prima Mulai Bangun Pabrik Plywood di Desa Linau Lingga

Investasi Baru, PT Sumber Sejahtera Logistic Prima Mulai Bangun Pabrik Plywood di Desa Linau Lingga

PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima sudah memulai investasi di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Senin, 20 November 2023. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews - PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima sudah memulai investasi di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Senin, 20 November 2023.

Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Pimpinan Perusahaan Bambang Prayitno dan Asisten I Pemkab Lingga, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Lingga telah pun melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik plywood tersebut.

Direktur PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima, Widiyanto mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus pada pembangunan pabrik. 

Baca juga: BPKP Kepri Gelar Entry Meeting Verifikasi Hibah Air Minum Perdesaan di Lingga

"Luasan lahan untuk fokus kita pada pembangunan pabrik ini yaitu 5.000 meter persegi (M²)," kata dia kepada sejumlah awak media di lokasi peletakan batu pertama pabrik, Senin, 20 November 2023.

Pihaknya menargetkan pada April 2024 mendatang pabrik plywood di Desa Linau tersebut sudah bisa berdiri.

"Rencananya, kita punya planning di April pabrik ini sudah berdiri. Setelah pabriknya siap kita akan langsung akan memulai produksi," ujarnya.

Baca juga: Bupati Nizar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pabrik Plywood di Desa Linau

Sementara untuk kendala dalam pembangunan pabrik, Widiyanto menyebut hanya faktor jalan yang masih tanah. Ketika hujan, jalan sedikit sulit di lintas karena licin.

"Kami dari pihak perusahaan tentunya berharap pabrik plywood ini dapat memberikan tambahan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal Lingga umumnya dan Desa Linau sendiri khususnya," harap dia.

Sebagaimana diketahui, investasi PT. Sumber Sejahtera Logistic Prima di Desa Linau berupa pembukaan perkebunan sengon serta pabrik pengolahan kayu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews