Atasi Krisis Air saat Musim Panas

Dinas PUTR Lingga Bakal Ganti Pipa Air Bersih Baru di Desa Persiapan Senempek

Dinas PUTR Lingga Bakal Ganti Pipa Air Bersih Baru di Desa Persiapan Senempek

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya di Dinas PUTR Lingga, Deden Trisna Wijaya. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews - Kabar baik datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk masyarakat Desa Persiapan Senempek, Kecamatan Lingga Utara.

Pasalnya, Dinas PUTR telah menganggarkan perbaikan atau penggantian pipa air bersih yang rusak di desa tersebut. Permasalahan air bersih di Senempek memang jadi perhatian serius masyarakat setempat.

Pasalnya, saat musim panas tiba, warga harus mengantre untuk mendapatkan air bersih tersebut. Bahkan, mereka harus rela begadang hingga larut malam.

Baca juga: PUPR Lingga Siapkan Rp 160 Juta Bangun Jalan Lingkungan di Kampung Senempek

Hal ini disebabkan oleh debit air di bak penampungan air bersih atau DAM yang ada mengalami penyusutan. Ditambah lagi sejumlah pipa dari bak penampungan ke pemukiman warga yang mengalami kerusakan akibat peristiwa kebakaran beberapa tahun lalu.

"Nanti ada perbaikan untuk pipa air bersih di Senempek. Sudah kita masukkan di APBD-P," kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya di Dinas PUTR Lingga, Deden Trisna Wijaya kepada Batamnews, Selasa, 14 November 2023.

Ia menyebut, penggantian pipa yang mengalami kerusakan tersebut sebagai upaya penanganan. Pasalnya, air bersih merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat.

Baca juga: Penaah Juara Usai Taklukkan Senempek FC di Final Sengit Sungai Pinang Cup 2023

"Insya Allah di tahun ini akan diganti yang rusak. Kita ganti dengan pipa yang memang standar untuk air bersih," ucap Deden.

Dengan adanya pergantian pipa itu nantinya diharapkan air yang mengalir lebih lancar dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews