Gregoria Mariska Melaju ke Final Tunggal Putri Japan Masters 2023

Gregoria Mariska Melaju ke Final Tunggal Putri Japan Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil melangkah ke babak final Japan Masters 2023. (Foto: PBSI)

Batam, Batamnews - Pagi ini Kota Kumamoto, Jepang, bersorak menyaksikan kegemilangan Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil melangkah ke babak final Japan Masters 2023. 

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada Sabtu, 18 November 2023, Gregoria tampil cemerlang mengalahkan Zhang Beiwen dengan skor 21-12 dan 21-13.

Di awal game pertama, Gregoria sudah menunjukkan dominasinya. Atlet tunggal putri berusia 24 tahun ini terus memimpin permainan, tak memberi kesempatan bagi Zhang untuk berkembang. 

Baca juga: Resmi! Gedung Olahraga Bulutangkis Baru Diresmikan di Kabupaten Bintan, Kepri

Memasuki interval dengan keunggulan 11-7, Gregoria tidak mengendurkan serangannya, bahkan mengamankan enam poin beruntun yang memantapkannya meraih kemenangan pada game pertama.

Memasuki game kedua, Gregoria yang kini menjadi harapan tunggal Indonesia di turnamen ini, semakin mengukuhkan permainannya yang menawan. Zhang dari Amerika Serikat tampak kewalahan menghadapi variasi pukulan dan kecepatan Gregoria. 

Meskipun mengalami sedikit gangguan di telapak kaki yang memerlukan perawatan medis, semangat Gregoria tidak padam. Bahkan, tindakan sportif Zhang yang memberikan bandage ketika Gregoria membutuhkannya, menambah nuansa keakraban dan persaingan yang sehat di antara mereka.

Baca juga: Tim Bulutangkis Indonesia Catat Sejarah Buruk Usai Gagal Total di Asian Games 2023

Setelah perawatan, permainan Gregoria memang sempat menurun, tetapi ia berhasil memulihkan fokus dan mengatasi tekanan dari Zhang, menutup game kedua dengan skor 21-13. 

Dengan kemenangan ini, Gregoria memastikan posisinya di final, mencatatkan ini sebagai final kedua di turnamen Super 500 BWF setelah Malaysia Masters 2023.

Di puncak Japan Masters 2023, Gregoria akan berhadapan dengan Chen Yu Fei dari China, yang juga berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, An Se Young, dalam pertandingan yang tidak kalah menegangkannya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews