Tim Sepak Bola Riau Pecahkan Rekor 31 Tahun dengan Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024

Tim Sepak Bola Riau Pecahkan Rekor 31 Tahun dengan Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024

Tim sepak bola Riau berhasil lolos ke PON 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Setelah penantian panjang selama 31 tahun, tim Sepak Bola Riau akhirnya berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut pada tahun 2024.

Kepastian ini didapatkan pasca tim tersebut meraih kemenangan atas tim Kepulauan Riau dengan skor 1-0 dalam laga semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Ahad, 12 November 2023 pagi.

Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan bersejarah ini.

"Alhamdulillah kita berhasil menang dan melaju ke final. Ini bukan hanya kemenangan, tapi juga sebuah tiket ke PON yang telah kita raih," kata Iskandar Hoesin penuh antusias.

Baca juga: Diding Grimon, Binaragawan Riau Ukir Prestasi di Kancah Dunia

Manajer tim Sepak Bola Riau, Edward Riansyah, juga tidak menyembunyikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih timnya.

"Ini adalah perjuangan yang luar biasa. Kita telah menunggu momen ini sejak 1992 dan akhirnya di tahun 2023 kita berhasil lolos ke PON," ujar Edward Riansyah.

Kemenangan ini merupakan langkah signifikan bagi tim Sepak Bola Riau dan diharapkan menjadi titik balik bagi masa depan sepak bola di daerah tersebut.

Dengan semangat yang telah terbangun, Riau kini mengincar posisi juara di PON mendatang, sembari berharap prestasi ini dapat memicu perkembangan olahraga di Riau secara lebih luas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews