Said Racing Team Toreh Prestasi Gemilang di Lintasan Road Race Bupati Lingga Cup 2023

Said Racing Team Toreh Prestasi Gemilang di Lintasan Road Race Bupati Lingga Cup 2023

Said Racing Team (SRT) berhasil meraih sejumlah podium di Road Race Bupati Lingga Cup 2023. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Kegiatan balap motor Road Race Bupati Lingga Cup 2023 yang dihelat oleh IMI Kabupaten Lingga pada 11-12 November 2023 di Sirkuit Non Permanent Eks Implasement Timah, Dabo Singkep, menjadi panggung prestasi Said Racing Team (SRT).

Dengan mengandalkan kombinasi pembalap lokal dan nasional, SRT berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih sejumlah podium di berbagai kelas yang dipertandingkan.

Manajer SRT, Said Trizwanda Luthfi, mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian timnya. Strategi SRT dalam memadukan talenta pembalap lokal Lingga dengan pembalap nasional dari Kota Batam terbukti sukses tidak hanya dalam meraih podium, tapi juga dalam upaya pembinaan dan peningkatan kualitas pembalap lokal.

“Kombinasi pembalap lokal dan nasional yang kami turunkan pada road race ini tidak hanya menghasilkan keberhasilan di lintasan, tetapi juga bertujuan untuk mentrigger pembalap kita asal Lingga untuk sharing terkait teknik balapan,” kata Wanda.

Baca juga: Dinas PUTR Lingga Bakal Ganti Pipa Air Bersih Baru di Desa Persiapan Senempek

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lingga ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pembalap dan peningkatan potensi wisata melalui olahraga. Keberhasilan SRT diharapkan dapat memotivasi pembalap lain serta memperkaya khasanah balap motor di Lingga.

“Kita yakin dan percaya banyak putra dan putri asli Lingga ini yang potensial diberbagai bidang, jika bakat dan kemampuan mereka diwadahi dan diasah tentu akan menghasilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Lingga di kancah nasional maupun internasional,” kata politisi Partai Golkar ini.

Pembalap-pembalap SRT, Dedy Saputra dari Batam bersama Adams dan M Fikri Mustakim dari Kabupaten Lingga, berhasil menempatkan nama SRT di papan atas. Dengan keberhasilan merebut podium di kelas-kelas seperti Bebek 2 Tak Std 120cc hingga FFA s/d 150cc, mereka membuktikan bahwa kecepatan dan keahlian tidak terbatas pada pembalap dari kota besar saja.

Wanda juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada para mitra dan sponsor yang telah mendukung perjalanan SRT, yang meskipun baru dalam dunia balap motor, telah menunjukkan potensi yang luar biasa.

Baca juga: Turnamen Sepak Bola Bupati Lingga Cup 2023 Berakhir, Media FC Raih Juara

Road Race Bupati Lingga Cup 2023, yang diikuti oleh pembalap dari berbagai wilayah termasuk Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan, menjadi saksi dari semangat kompetitif yang berkobar di Kepulauan Riau.

Event ini tidak hanya mengukuhkan SRT sebagai tim balap yang kompetitif, tetapi juga menunjukkan komitmen SRT dalam pengembangan olahraga dan pemuda di Kabupaten Lingga.

Berikut adalah sejumlah podium yang berhasil diraih oleh pembalap Said Racing Team:

  • Podium 1 kelas Bebek 2 Tak Std 120cc TU Open
  • Podium 1 kelas Bebek 2 Tak TU Sleep Engine Open
  • Podium 1 kelas FFA s/d 150cc Non Matic Open
  • Podium 1 dan Podium 2 kelas FFA s/d 150cc Non Matic Lokal
  • Podium 1 dan Podium 4 kelas Bebek 4 Tak TU 130cc Open
  • Podium 2 kelas Bebek 2 Tak 116cc Std TU Lokal
  • Podium 1 kelas Bebek Campuran 2 Tak 120 cc dan 4 Tak 130cc Lokal
  • Podium 4 kelas Bebek Matic Std Harian Max 125 Lokal


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews