Catat! Gerakan Pangan Murah Tanjungpinang Akan Kembali di Gelar di Empat Lokasi

Catat! Gerakan Pangan Murah Tanjungpinang Akan Kembali di Gelar di Empat Lokasi

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam upaya untuk mengendalikan tingkat inflasi dan memberikan akses masyarakat terhadap barang konsumsi pokok dengan harga terjangkau, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di berbagai titik lokasi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan nasional pengendalian inflasi yang telah dicanangkan sebelumnya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, menyampaikan bahwa tujuan utama dari Gerakan Pangan Murah ini adalah memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan konsumsi pokok dengan harga yang terjangkau. 

Kolaborasi antara pemerintah, BUMN, Kejaksaan, Kepolisian, perbankan, dan pelaku usaha diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam mengendalikan inflasi serta menstabilkan pasokan dan harga pangan di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Kisah Supermarket Al-Baik Sempat Ditipu Karyawan 9 Milyar kini Boikot Produk Pendukung Israel

"Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung mulai dari 22 November hingga 9 Desember 2023, dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Pelaksanaannya tersebar di empat titik lokasi strategis," ungkap Yoni pada konferensi pers Jumat, 17 November 2023.

Yoni menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau, dengan menjual bahan pangan lebih murah dari harga di pasaran. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

"Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini, datang ke lokasi gerakan pasar murah terdekat, dan dapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih ramah di kantong," ujarnya.

Baca juga: Sudah Tiga Hari Al Baik Tanjungpinang Boikot Produk Pro Israel, Merk ini Paling Berdampak!

Jadwal dan lokasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah adalah sebagai berikut:

1. Rabu, 22 November 2023, di lapangan Abdul Madjid, Jalan Sabang RT.003, RW.012 (samping STAI Miftahul Ulum), Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX.

2. Selasa, 5 Desember 2023, di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jalan Abdul Rahim.

3. Kamis, 7 Desember 2023, di lapangan Tugu KB, Jalan Sultan Mahmud, Gg. Bluntas 3, RT.005, RW.006, Kelurahan Tanjung Unggat.

4. Sabtu, 9 Desember 2023, di lapangan Jalan Batu Naga, RT.003, RW.003, Dompak.

Yoni juga mengimbau masyarakat untuk mencatat tanggal dan lokasi kegiatan ini, serta mengingatkan bahwa tas belanja akan diberikan secara gratis selama persediaan masih tersedia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews