Asisten II Pemkab Lingga Pimpin Rakor TPID, Bahas Masalah Inflasi

Asisten II Pemkab Lingga Pimpin Rakor TPID, Bahas Masalah Inflasi

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga telah menggelar rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lingga pada Triwulan III tahun 2023.

Rapat ini berlangsung di ruang Rapat Bupati Lingga, dengan diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin yang membuka dan memimpin acara tersebut, Senin (25/9/2023).

Zainal Abidin menegaskan bahwa rapat koordinasi ini lebih dari sekadar seremonial. Tujuannya adalah untuk secara serius mengatasi dan meminimalisir tingkat inflasi di Kabupaten Lingga sesuai dengan lingkup tugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Baca juga: Lanal TBK Gelar Baksos Donor Darah hingga Bagi-bagi Sembako Semarakkan HUT Ke-78 TNI

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kenaikan harga barang dan jasa, yang merupakan salah satu faktor signifikan inflasi, sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Faktor yang paling berkaitan dengan inflasi adalah masalah transportasi.

Zainal juga mengajak seluruh Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Lingga untuk bekerja maksimal guna mengatasi permasalahan inflasi dan menjaga agar harga barang dan jasa tetap terkendali di wilayah Kabupaten Lingga.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan Kabupaten Lingga dapat lebih baik dalam mengantisipasi dan mengendalikan inflasi yang berdampak pada masyarakat.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Lingga, Said Hendri, serta seluruh anggota TPID Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews