10 Provinsi Setuju Kepri Tuan Rumah Porwil XII Sumatera 2027, Jumlah Cabor Diusulkan Bertambah

10 Provinsi Setuju Kepri Tuan Rumah Porwil XII Sumatera 2027, Jumlah Cabor Diusulkan Bertambah

Sepuluh Ketua KONI se-Sumatera sepakat tunjuk Kepri tuan rumah Porwil XII Sumatera 2027. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XII Sumatera untuk tahun 2027. Keputusan ini dibuat setelah pertemuan antara Ketua Umum KONI Kepri Usep RS dan para ketua KONI dari sepuluh provinsi di Sumatera, yang berlangsung hingga larut malam di Hotel Grand Jatra.

"Setelah diskusi panjang dan dinamika yang ada, Jambi memberikan kesempatan kepada Kepri untuk menjadi tuan rumah Porwil XII mendatang," kata Usep RS.

Baca juga: Kepri Jadi Tuan Rumah Porwil Sumatera 2027, Kadispora Ikhsan Terima Estafet dari Riau

Kesiapan Kepri sebagai tuan rumah Porwil XII telah disampaikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui Kadispora Kepri Muhammad Ikhsan. Pertemuan tersebut juga menghasilkan kesepakatan penambahan cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi 20 cabang.

Dengan penetapan Kepri sebagai tuan rumah, persiapan sarana dan prasarana olahraga, terutama untuk atletik dan kolam renang, menjadi prioritas. Gubernur Ansar Ahmad merespons positif dan mendukung upaya Kepri dalam penyelenggaraan Porwil XII.

"Pelaksanaan Porwil XII di Kepri diharapkan tidak hanya meningkatkan prestasi olahraga tetapi juga pariwisata di Kepri. Kita akan menyambut sekitar 6.000 peserta dari sepuluh provinsi se-Sumatera," tutur Usep, menyoroti dampak signifikan yang akan dibawa oleh event ini bagi daerah tersebut.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews