Fakta-fakta Menarik tentang Hj. Tetty Rumondang Harahap, MM.Kes.: ASN, Pendidik, dan Direktur Akbid Motorkis

Fakta-fakta Menarik tentang Hj. Tetty Rumondang Harahap, MM.Kes.: ASN, Pendidik, dan Direktur Akbid Motorkis

Mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan Tetty Rumondang Harahap (paling kanan) (Foto: Ist)

Padangsidimpuan, Batamnews.co.id - Sejumlah fakta menarik mengenai Hj. Tetty Rumondang Harahap, MM.Kes., alias THR, kini terungkap setelah tragedi kematian tragis di Batam, Kepulauan Riau, yang menimpa mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang sosok Tetty Rumondang Harahap:

  1. ASN Dinkes Pemprov Sumut: Tetty Rumondang Harahap, yang akrab disapa THR, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sumatera Utara. Keberhasilannya dalam bidang kesehatan membuatnya dikenal sebagai salah satu tokoh penting di sektor tersebut.

  2. Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Motorkis: Selain menjabat sebagai mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan, Tetty Rumondang Harahap juga meniti karir sebagai Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Motorkis di Padangsidimpuan. Perannya dalam pendidikan kesehatan menciptakan jejak yang diakui dalam dunia akademis.

  3. Waktu Banyak Dihabiskan di Padangsidimpuan: THR dikenal sebagai individu yang banyak menghabiskan waktunya di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Keberadaannya memberikan sumbangan besar dalam pengembangan sektor kesehatan dan pendidikan di kota tersebut.

  4. Tempat Tinggal di Batam: Terungkap bahwa sejak Februari 2023, Tetty Rumondang Harahap dan suami keduanya, Ahmad Yuda (tersangka pembunuhan), tinggal di Perumahan Genta 1, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau. Informasi ini diakui oleh Arif, Ketua RT02 RW 04, Kelurahan Buliang, Batu Aji.

  5. PNS di Sumut: Tetty Rumondang Harahap merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumatera Utara, seperti yang dikonfirmasi oleh Arif. Kabar ini muncul saat suami keduanya, Ahmad Yuda, menelepon orang kepercayaannya untuk memeriksa kondisi Tetty di rumah.

  6. Pemakaman di Bogor, Jawa Barat: Jenazah Tetty Rumondang Harahap ditemukan pada Sabtu (4/11/2023) dini hari dan telah dibawa oleh anaknya untuk dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. Hal ini diketahui dari keterangan Arif, yang menjadi sumber informasi terkait pemakaman tersebut.

  7. Rumah Tinggal di Sihitang, Padangsidimpuan: Tetty Rumondang Harahap memiliki rumah tinggal di Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Rumah tersebut dulunya ditinggali bersama suami pertamanya, Muhammad Darwin Zulhadi, dan kini diduga dikelola oleh anak keduanya.

Fakta-fakta ini memberikan gambaran tentang kehidupan dan kontribusi Tetty Rumondang Harahap dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Tragedi kematian yang menimpanya meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat dan dunia kesehatan di Sumatera Utara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews