The Marvel Tayang Malam ini di Tanjunpinang, Salah Satu Produk yang di Haramkan MUI

The Marvel Tayang Malam ini di Tanjunpinang, Salah Satu Produk yang di Haramkan MUI

Cover Film The Marvels.

Tanjungpinang, Batamnews - Film The Marvels akan tayang malam ini, film ini diproduksi oleh The Walt Disney Company yang ikut mengumumkan donasi sebesar Rp31,8 miliar untuk memberikan bantuan kepada korban serangan di Israel. 

Dukungan ini, bagaimanapun, telah menimbulkan spekulasi terkait pengaruhnya terhadap kinerja film terbaru Disney, "The Marvels," yang baru saja dirilis pada 8 November di Indonesia. 

Film ini, yang digarap dengan anggaran bersih Rp3,4 triliun, saat ini baru memiliki keuntungan sebesar Rp103 miliar. 

Beberapa analis bahkan memprediksi bahwa "The Marvels" mungkin mendapatkan keuntungan yang lebih kecil dibandingkan dengan film "Black Adam" dan "The Flash" yang dinilai mengecewakan.

Baca juga: Turnamen Futsal Wali Kota CUP 2023 antar OPD Resmi di Mulai

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa baru terkait membeli produk dari produsen yang mendukung agresi Israel ke Palestina. Fatwa Nomor 83 Tahun 2023, berisi tentang Hukum Dukungan terhadap Palestina. 

Dalam Fatwa ini tertuang bahwa mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib. Sebaliknya, mendukung Israel dan mendukung produk yang dukung Israel hukumnya haram.

Fatwa tersebut juga merekomendasikan agar pemerintah mengambil langkah-langkah tegas membantu perjuangan Palestina.

Baca juga: Tanjung Datuk di Natuna, Keajaiban Alam yang Memadukan Sejarah dan Keindahan

Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh menegaskan, mendukung agresi Israel baik secara langsung maupun tidak langsung seperti membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung Israel haram hukumnya.

"Mendukung pihak yang diketahui mendukung agresi Israel, baik langsung maupun tidak langsung, seperti dengan membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel hukumnya haram," kata Niam dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu, 11 November 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews