Turnamen Futsal Wali Kota CUP 2023 antar OPD Resmi di Mulai

Turnamen Futsal Wali Kota CUP 2023 antar OPD Resmi di Mulai

Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) membuka OPD Cup.

Tanjungpinang, Batamnews - Lapangan Futsal Junior di Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi saksi pembukaan resmi Turnamen Futsal Wali Kota CUP 2023, yang diikuti oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan pemerintah setempat. 

Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Tanjungpinang. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang, Muhammad Yatim, mewakili Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, secara resmi membuka turnamen ini. 

Acara dimulai dengan pertandingan eksebisi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. DPRD Tanjungpinang keluar sebagai pemenang tipis dengan skor 4-3 melawan OPD Pemko.

Baca juga: Tanjung Datuk di Natuna, Keajaiban Alam yang Memadukan Sejarah dan Keindahan

Muhammad Yatim, dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya turnamen Futsal Wali Kota CUP 2023. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif baik untuk mempererat silaturahmi maupun untuk kesehatan.

"Ini merupakan kegiatan yang positif. Kami yakin dibawah kepemimpinan Ade Angga, futsal Tanjungpinang akan berkembang lebih baik, sebagaimana visi dan misi yang telah digariskan," ujar Muhammad Yatim.

Dia berharap bahwa turnamen ini dapat memperkuat kerjasama antara OPD Pemko Tanjungpinang dan DPRD Tanjungpinang serta meningkatkan sinergitas untuk membangun Tanjungpinang yang lebih baik.

"Tentunya harapan kami dari Pemko Tanjungpinang dalam kegiatan ini dapat menjalin kerjasama yang baik, meningkatkan sinergitas, dan hubungan yang lebih akrab untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi," tambahnya.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Ade Angga, menyampaikan bahwa tujuan utama turnamen ini adalah mempererat silaturahmi antara DPRD dan OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. 

Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat menjaring bakat-bakat potensial untuk diikutkan dalam turnamen Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai perwakilan Pemko Tanjungpinang.

Baca juga: Pesan Hoaks Pembegalan Gegerkan Warga Karimun, Pelaku Diamankan Polisi

"Semua OPD Pemko Tanjungpinang sangat bersemangat untuk ikut serta dalam turnamen Futsal ini," kata Ade Angga.

Turnamen ini diikuti oleh 26 tim dan akan berlangsung selama lima hari. Babak penyisihan dilaksanakan pada Sabtu, 11 November 2023, Minggu, 12 November 2023, dan Kamis, 16 November 2023. 

Sementara itu, babak 16 besar dan 8 besar akan digelar pada Sabtu, 18 November 2023, dengan perebutan tempat ketiga dan keempat dilaksanakan keesokan harinya, Minggu, 19 November 2023. Hadiah yang akan diberikan untuk Juara 1 adalah piala dan uang tunai sebesar Rp3 Juta, Juara 2 Rp2 Juta, Juara 3 Rp1,5 Juta, dan Juara 4 Rp1 Juta. 

Ade Angga berharap bahwa kegiatan ini dapat berlanjut secara kontinu, mempererat silaturahmi, dan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat mewakili Pemko Tanjungpinang di ajang Pekan Olahraga Korpri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews