Keempat Kalinya! Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup Dorong Prestasi Atlet Lokal

Keempat Kalinya! Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup Dorong Prestasi Atlet Lokal

Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, menyampaikan optimisme tinggi terkait potensi lahirnya atlet pencak silat yang hebat di Bintan. Pernyataan tersebut disampaikannya usai membuka Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV di Taman Kota Seri Kuala Lobam.

Dalam sambutannya, Wabup Osit menyatakan, "Alhamdulillah tadi kita buka Turnamen Pencak Silat. Luar biasa uforianya, kita harapkan sukses dan dapat melahirkan atlet berprestasi. Kalau lihat semangatnya tadi, tidak menutupkan kemungkinan dari Bintan akan lahir atlet Pencak Silat handal."

Keyakinan tersebut tak datang begitu saja, seiring dengan prestasi gemilang atlet Pencak Silat asal Bintan yang berhasil meraih medali emas di ajang O2SN Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Bogor pada bulan September lalu. Wakil Bupati Bintan pun memberikan penghargaan kepada atlet tersebut dalam turnamen ini.

Baca juga: Bintan Raih Penghargaan dari Wakil Presiden atas Keberhasilan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

"Sudah dibuktikan prestasi atlet kita. Tentu dari Pemerintah Daerah kita mendukung sepenuhnya dan ambil bagian dalam mengembangkan bakat-bakat hebat ini," tambahnya.

Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 350 atlet silat dari 14 Perguruan Silat yang ada di Bintan. Mereka akan berlaga dan unjuk kebolehan hingga putaran terakhir pada babak final nantinya. 

Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV kali ini menjadi yang keempat kalinya diselenggarakan dan dianggap cukup bergengsi bagi para pesilat di semua perguruan yang ada di Bintan.

Baca juga: KKP Menangkap 3 Kapal Ikan Bawa Barang Antik Dinasti Song Tiongkok di Perairan Pulau Pengikik

Wakil Bupati Bintan berharap bahwa ke depannya, turnamen ini dapat dilaksanakan dalam cakupan yang lebih besar sehingga dapat menjadi event tahunan yang dikenal. 

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, diharapkan potensi atlet pencak silat Bintan dapat terus berkembang dan mengharumkan nama daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews