Desa Busung di Bintan Ditunjuk Badan Pusat Statistik Menjadi Desa Cantik

Desa Busung di Bintan Ditunjuk Badan Pusat Statistik Menjadi Desa Cantik

Desa Busung sebagai "Desa Cantik" atau lebih dikenal dengan sebutan "Cinta Statistik." 

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan telah menjalin kerjasama yang erat dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau untuk mencanangkan Desa Busung sebagai "Desa Cantik" atau lebih dikenal dengan sebutan "Cinta Statistik." 

Pencanangan ini disambut dengan antusiasme sebagai langkah awal untuk meningkatkan transparansi dan pembaruan data statistik di wilayah tersebut.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang turut didampingi oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, mengungkapkan bahwa penunjukkan Desa Busung sebagai Desa Cantik adalah hasil kolaborasi dari berbagai pihak, dengan tujuan mewujudkan Bintan yang lebih baik, cemerlang, gemilang, dan tentu saja lebih sejahtera.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan: DPC HPI Bintan Periode 2023-2028, Dorong Kemajuan Pariwisata

"Ketika kita menetapkan Desa Cantik, pastinya ada kriteria khusus yang harus dipenuhi, dan Desa Busung terpilih sebagai contohnya. Selamat kepada Desa Busung, harapan kita adalah bisa menularkan semangat ini kepada Kelurahan dan Desa lain di Kabupaten Bintan," ungkap Bupati Roby dalam acara tersebut, yang berlangsung di Aula Bandar Seri Bentan pada Kamis, 26 Oktober.

Bupati Roby juga menekankan bahwa data yang terus diperbarui dari setiap Desa memiliki peran penting sebagai dasar dalam pembuatan kebijakan. Dengan akurasi data statistik yang lebih tinggi, formulasi kebijakan dan program-program pemerintah akan lebih tepat sasaran.

"Kami berharap adanya kerjasama dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Semua pihak harus bersatu demi kebaikan. Tidak boleh ada tumpang tindih informasi, terutama yang berkaitan dengan data statistik di masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Laksanakan ANBK Serentak

Pencanangan ini juga membuka peluang bagi setiap Desa untuk secara aktif memperbarui data statistik, termasuk data kependudukan dan data lainnya. 

Bahkan, diungkapkan bahwa pembaruan data dapat dilakukan setiap minggu, meningkatkan akurasi dan relevansi informasi yang dibutuhkan untuk pembuatan kebijakan yang lebih baik di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews