Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Baru Tahun 2023, Kembali di Salurkan Pemda Bintan

Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk Siswa Baru Tahun 2023, Kembali di Salurkan Pemda Bintan

Bupati Bintan saat menyerahakn seragam sekolah kepada anak-anak di Bintan.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, kembali menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru tingkat TK, SD/MI, dan SMP/MTs. 

Setelah tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bintan hanya dapat menyerahkan tiga set seragam gratis akibat relokasi anggaran terkait pandemi COVID-19, tahun ini para siswa dapat menerima 5 set seragam lengkap dengan aksesorisnya, sepatu, dan tas.

Program ini, yang pernah menghantarkan Bintan meraih Penghargaan Ki Hajar Awards dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), telah memberikan manfaat besar, terutama bagi para wali murid. 

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, Dinas PUPR Lakukan Normalisasi 

Bupati Roby sangat ingin memastikan bahwa pendidikan dasar wajib 9 tahun dapat dirasakan secara merata tanpa memberatkan para orang tua.

"Ini adalah kewajiban Pemerintah. Jika kita ingin Bintan semakin maju dan berkembang, hak pendidikan bagi semua anak-anak Bintan harus kita penuhi. Alhamdulillah, Bapak dan Ibu semua, tahun ini kita dapat memberikan 5 set seragam sekolah secara lengkap kepada anak-anak kita," ungkap Bupati Roby dalam sambutannya, Rabu, 8 November 2023, di SDN 003 Bintan Timur.

Tahun ini, diketahui bahwa bantuan seragam gratis disalurkan kepada 344 siswa TK Negeri dan 3.072 siswa SD/MI. Sementara untuk jenjang SMP/MTs, sebanyak 3.300 siswa menerima bantuan seragam. Masing-masing siswa diberikan 5 set seragam beserta aksesoris, sepatu, hingga tas.

Baca juga:

Bupati Roby juga mengungkapkan bahwa untuk tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan evaluasi agar program ini dapat terealisasi lebih cepat setiap tahunnya.

"Kami menyadari bahwa kita agak terlambat dalam penyaluran seragam sekolah ini, siswa sudah masuk sekolah dan seragamnya baru diserahkan pada awal November. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi agar para siswa dapat menerima seragam lebih awal dan benar-benar dapat membantu meringankan beban para orang tua," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews