Seragam Sekolah Gratis untuk 7.000 Pelajar SD hingga SMP di Karimun Segera Diserahkan

Seragam Sekolah Gratis untuk 7.000 Pelajar SD hingga SMP di Karimun Segera Diserahkan

Ilustrasi seragam sekolah gratis. (Foto: Antara)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 7.000 pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), akan segera menerima seragam sekolah gratis.

Seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP itu tinggal menunggu pengalokasian seragam tersebut yang akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karimun, Sugianto mengatakan, seragam-seragam untuk 7.000 pelajar telah ada baik negeri maupun swasta.

"SD dan SMP se-Karimun gabung, kita tidak membedakan. Jadi total penerima ada sekitar 7.000," kata Sugianto.

Baca juga: Keramat Binjai di Natuna, Wisata Sejarah Mistis Berbalut Keindahan Alam

Pemberian seragam sekolah itu mengacu Permendikbud Nomor 50 Tahun 2022. Sementara untuk keberlanjutannya, program tersebut nantinya juga akan tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup).

"Peraturan Bupatinya sedang jalan, kemudian pihak ketiga pun sudah jalan melalui E-Katalog. Mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat kita akan kondisikan untuk penyerahan," ucapnya.

Program seragam gratis ini, disebutkan menyerap anggaran daerah hingga Rp 4 miliar. Masing-masing siswa dan siswi akan mendapatkan dua paket seragam lengkap.

"Baju merah putih untuk SD dan kemeja putih celana biru bagi siswa SMP lengkap dengan topi dan dasi. Serta seragam pramuka berikut dengan kelengkapannya," ujar Kadis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews