KPKS Luncurkan RCS untuk Cegah Stunting di Bintan dan Lingga

KPKS Luncurkan RCS untuk Cegah Stunting di Bintan dan Lingga

Ketua KPKS Bintan-Lingga, Fatmawati. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, Fatmawati meluncurkan Relawan Cegah Stunting (RCS) untuk mencegah dan mendukung program pemerintah zero stunting.

Menurut ibu empat anak ini, stunting adalah problem bersama. Sehingga perlu kolaborasi dan gerak nyata untuk mencegahnya.

"Itulah sebabnya, kita membentuk dan mengajak semua pihak orang-orang yang peduli, tidak hanya ibu-ibu tapi semua pihak untuk sama-sama mencegah stunting, jadi semua masyarakat khususnya di Bintan dan Lingga bisa jadi relawan," kata dia.

Fatmawati menambahkan, para relawan nantinya akan membantu untuk mengedukasi dari rumah ke rumah atau dari acara yang ada di lingkungannya untuk memaparkan atau mengedukasi tentang stunting, serta nanti jika banyak donatur akan diberikan juga nutrisi.

Baca juga: Manager BRC: Perayaan Waisak 2023 Mampu Dongkrak Wisatawan ke Kepri

"Kita fokus ke edukasi dan jika memungkinkan kita juga akan membagikan nutrisi sehat untuk kelompok sasaran seperti anak-anak, ibu-ibu yang sedang menyusui atau hamil agar terjaga nutrisinya," kata dia.

Untuk menjadi Relawan Cegah Stunting (RCS) sendiri, tidak ada persyaratan khusus. Cukup memiliki komitmen yang kuat menjadi edukator bagi masyarakat.

"Semua bahan-bahan edukasi nanti kita siapkan, semua masyarakat Bintan dan Lingga boleh ikut. Kita memanfaatkan media sosial dan messenger via WhatsApp nanti untuk sosialisasi," kata Fatmawati.

Bagi masyarakat yang berminat bisa menghubungi nomor WhatsApp berikut wa.me/6285836640319 dengan menyampaikan pesan WA Minat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews