Solidaritas Ulama Muda Jokowi Merapat ke Kediaman Bacapres Prabowo Subianto

Solidaritas Ulama Muda Jokowi Merapat ke Kediaman Bacapres Prabowo Subianto

Relawan Samawi sampaikan pengumuman dukungan di Rumah Prabowo Subianto

Jakarta, Batamnews - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) membuat gebrakan mengejutkan dengan mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Bacapres Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Mereka mayoritas tampak mengenakan baju putih dalam pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Sekitar pukul 19.22 WIB, relawan Samawi tiba di Kertanegara 4 menggunakan bus. Pimpinan Samawi tampak memasuki rumah Prabowo, sementara relawan lainnya menunggu di depan rumah. Awak media tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam rumah tersebut, menjadikan pertemuan ini sangat tertutup.

Baca juga: Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Mendorong Partisipasi Politik Perempuan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, Jakarta. Kedatangan Jokowi disambut dengan tepuk tangan riuh oleh relawan Samawi yang hadir.

Jokowi tiba di Istora Senayan sekitar pukul 15.07 WIB pada hari yang sama. Presiden terlihat mengenakan atasan berwarna putih lengkap dengan peci hitam. Kedatangan Jokowi disambut dengan lantunan selawat oleh relawan yang hadir, sambil menyalami para hadirin dan melemparkan senyuman.

Turut hadir dalam acara tersebut putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang tiba lebih awal sekitar pukul 14.20 WIB. Kaesang juga meladeni permintaan foto bersama dengan antusiasme. 
Selain Kaesang, tampak hadir Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha, dan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. Giring tampil dengan busana bernuansa hitam lengkap dengan peci.

Sebelum menghadiri Rapimnas Samawi, Jokowi juga diketahui menghadiri konsolidasi akbar relawan Alap-alap di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Baca juga: Kabut Asap di Batam Semakin Berbahaya: Sejumlah Warga Jatuh Sakit

Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Romzi Ahmad, menjelaskan bahwa dalam rapimnas kali ini, para pengurus Samawi dari tingkat provinsi dan kabupaten, yang terdiri atas para gus dan kiai muda, akan bermusyawarah untuk memutuskan arah politik Samawi pada Pemilu 2024 mendatang. 

Romzi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kemungkinan kepadatan lalu lintas menuju Senayan pada hari itu. Dia menyebutkan bahwa diperkirakan ada sekitar 10 ribu massa yang hadir di Istora Senayan.

Pertemuan tertutup antara Samawi dan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo ini menimbulkan spekulasi dan pertanyaan tentang apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, mengingat hubungan politik antara keduanya dalam konteks politik nasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews