Relawan Pemuda Lintas Agama Effendi Sianipar Bersihkan Rumah Ibadah, Wujud Keharmonisan Agama

Relawan Pemuda Lintas Agama Effendi Sianipar Bersihkan Rumah Ibadah, Wujud Keharmonisan Agama

Sekelompok pemuda Relawan Lintas Agama Effendi Sianipar melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah di sejumlah kota dan kabupaten di Riau (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Sekelompok pemuda yang tergabung dalan Relawan Lintas Agama Effendi Sianipar melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah di Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru. 

Kegiatan aksi bersih rumah ibadah kali ini, dilaksanakan di Gereja, Vihara, Kelenteng, Masjid, Mushala. 

Baca juga: Masa Jabatan Gubri Riau Akan Berakhir di Bulan September 2023: Tunggu Surat Resmi Kemendagri

Gerakan ini dilakukan seluruh kader militan yang tergabung dalam Relawan Pemuda Lintas Agama Effendi Sianipar untuk bisa bersama menjaga persatuan dan kesatuan, serta keharmonisan lintas agama. 

"Gotong royong, kami lakukan bersih rumah ibadah ini. Kami arahkan harus lebih dekat dengan masyarakat. Bisa menjadi penyambung lidah, bisa membantu masyarakat," kata Ketua Relawan Pemuda Lintas Agama, Rahmat Ramadan, Jumat (26/5/2023). 

Anggota Komisi V DPR RI, Effendi Sianipar mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  

Baca juga: Razia Penyakit Masyarakat: Wabup Rohil dan Wanita Bukan Istri Ikut Terjaring Razia

"Sesuai pesan ketua umum, kita harus menyatu dengan rakyat, di tengah-tengah masyarakat. Jadi ini adalah kegiatan bakti sosial yang memang kita lakukan agar ada kebersamaan dengan masyarakat," politisi PDI P ini 

Relawan Pemuda Lintas Agama Effendi Sianipar dalam kegiatan tersebut membersihkan rumah ibadah, mulai dari menyapu lantai, mengelap kaca jendela, hingga membersihkan deretan bangku. Semua dikerjakan para pemuda dengan semangat bergotong-royong


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews