Presiden Jokowi Hadiri Rakernas Projo, Sapa Para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas Projo, Sapa Para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju

Tangkapan Layar Live Streaming Rakernas Projo di GBK.

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta Pusat. 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Ketua Umum partai politik koalisi Indonesia Maju (KIM), namun, Jokowi juga sempat menyoroti ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Jokowi awalnya menyapa secara individu para Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam koalisi KIM yang hadir, termasuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Gelora Anis Matta.

Kemudian, Jokowi menyapa pengurus Partai Gerindra yang hadir, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Pada saat itulah, Jokowi menyoroti Prabowo yang tidak tampak di lokasi acara.

"Yang saya hormati seluruh Pimpinan dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang juga hadir. Pak Hashim, Pak Dasco, dan seluruh jajaran," ucap Jokowi saat menyampaikan sambutannya di acara Rakernas Projo pada Sabtu, (14/10/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Ungkap 4 Calon Cawapres Potensial dalam Rapat dengan Partai Pendukung

"Pak Ketua Umumnya nggak hadir," tambah Jokowi sambil tersenyum.

Namun, dalam kesempatan selanjutnya, Jokowi menjelaskan bahwa ia awalnya berencana tidak bisa menghadiri Rakernas VI Relawan Projo karena ada acara lain yang harus dihadiri. 

Tetapi, setelah mendengar bahwa para Ketua Umum partai politik hadir di acara tersebut, Jokowi berusaha mencari waktu untuk hadir.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan di Rakernas VI Projo di Arena GBK, Senayan, Jakarta. Ia mengaku bahwa awalnya khawatir akan muncul persepsi negatif jika ia tidak menghadiri acara para relawan.

"Saya ini repot, kalau diundang relawan nggak datang nanti yang disampaikan 'Pak Jokowi itu lupa setelah jadi presiden diundang nggak datang'," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa ia memiliki lebih dari 2.000 organ relawan, dari yang besar hingga kecil, sehingga tidak mungkin untuk menghadiri semua acara yang diselenggarakan oleh relawan tersebut.

Baca juga: Solidaritas Ulama Muda Jokowi Merapat ke Kediaman Bacapres Prabowo Subianto

"Tapi kalau saya datang, kita ini memiliki kurang lebih 2.300 organ relawan yang gede, yang sedang, yang kecil, jadi kalau minta didatangi semua tidak mungkin," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi menekankan bahwa ada kekhususan yang membuatnya selalu berusaha hadir di acara Projo. Dia mengungkapkan bahwa sudah hadir di acara Projo lebih dari 10 kali sejauh ini.

"Tapi khusus untuk Projo seinget saya mungkin sudah lebih dari 10 kali saya datang," ungkapnya.

Jokowi juga menambahkan bahwa awalnya ia memiliki acara lain, yang sebenarnya membuatnya tidak dapat hadir. Namun, setelah diberitahu bahwa semua Ketua Umum partai politik hadir, Jokowi berusaha mencari waktu agar dapat hadir di tengah para peserta Rakernas Projo.

"Hari ini sebetulnya saya ada acara, dan saya sudah sampaikan ke Pak Budi Arie saya mungkin nggak bisa datang, tapi diberi tahu 'pak ini ketua partai hadir semuanya,' ya saya carikan waktunya, alhamdulillah saya bisa hadir di tengah bapak ibu sekalian," ungkap Jokowi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews