Pemda Natuna Akan Bangun Lapangan Bola Standar Nasional Tahun 2024 dengan Anggaran 4,5 Miliar    

Pemda Natuna Akan Bangun Lapangan Bola Standar Nasional Tahun 2024 dengan Anggaran 4,5 Miliar    

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Suhardi (Foto: Yanto)

Natuna, Batamnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berencana untuk membangun lapangan sepak bola standar nasional di tahun 2024. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Suhardi, mengumumkan rencana ini dengan mengatakan bahwa lapangan sepak bola tersebut akan menjadi sebuah proyek ambisius yang berlokasi di area Sport Centre Air Mulung, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Menurut Suhardi, pembangunan lapangan sepak bola ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau setelah proposal mereka disetujui oleh Dispora Provinsi. 

"InsyaAllah tahun depan (2024) akan dibangun oleh Pemprov Kepri. Karena sebelumnya sudah kita usulkan ke Dispora Provinsi. Yang dibangun lapangannya saja," jelas Suhardi, Kamis, 26 Oktober 2023.

Baca juga: Perluas Pasar Produk, Disperindag Natuna Dorong Pelaku UMKM Beralih ke Strategi Pemasaran Digital

Proyek ini akan memerlukan dana sekitar Rp 4,5 miliar dari anggaran negara. Suhardi menegaskan bahwa rumput yang akan digunakan untuk lapangan sepak bola ini akan memenuhi standar nasional. Ini merupakan langkah penting karena Kabupaten Natuna saat ini belum memiliki lapangan sepak bola berstandar nasional.

Selain lapangan sepak bola, pemerintah daerah juga memiliki rencana untuk membangun stadion dengan fasilitas tambahan seperti lintasan atletik, kolam renang, dan asrama atlet. 

Proposal pembangunan stadion ini telah diajukan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan aspirasi mereka telah disampaikan kepada anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan.

Lokasi untuk pembangunan stadion sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang memiliki luas sekitar 18 hektar dan terletak di sekitar Sport Centre Air Mulung. Proses pembangunan stadion akan dilakukan secara bertahap, dan proposalnya telah diajukan sejak tahun 2021.

Baca juga: Bupati Natuna Beri Apresiasi Program Cinta Muallaf Yang Digelar Baznas Kepri

Saat ini, pemerintah daerah masih berfokus pada pembangunan tribun mini di lapangan sepak bola Sri Serindit, Kelurahan Ranai, yang didanai melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari SKK Migas. 

"Kalau untuk tribun mini di lapangan Sri Serindit, sudah kita lakukan peletakan batu pertama. InsyaAllah bulan depan (November 2024) mulai dikerjakan. Kapasitasnya sekitar 1.000 penonton," tambah Suhardi.

Dengan pembangunan ini, Kabupaten Natuna berharap untuk meningkatkan fasilitas olahraga mereka dan memberikan peluang bagi atlet lokal untuk berkembang dalam bidang olahraga, terutama dalam cabang sepak bola dan atletik. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews