Segini Anggaran Pilkada 2024 di Kabupaten Natuna untuk Komisi Pemilihan Umum

Segini Anggaran Pilkada 2024 di Kabupaten Natuna untuk Komisi Pemilihan Umum

Ketua KPU Kabupaten Natuna saat menghadiri salah satu kegiatan (Foto: KPU Natuna)

Natuna, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menerima dana hibah sebesar Rp16 miliar dari Pemerintah Kabupaten Natuna untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. 

Jumlah dana tersebut mencakup beberapa tahapan Pilkada, termasuk pendistribusian logistik Pilkada ke setiap Kecamatan di Kabupaten Natuna.

Ketua KPU Natuna, Kusnaidi, menjelaskan bahwa sebelumnya KPU Natuna telah mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 31.220.246.000 kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024. 

Baca juga: Kasus KDRT Terungkap di Kepulauan Anambas, Pelaku Masih Minta Jatah di Laporkan Ke Polisi

"Hampir separuh dari yang sudah kita ajukan, dan nanti akan kita laksanakan sesuai dengan anggaran yang ada," ujarnya.

Penerimaan dana hibah sebesar Rp16 miliar ini akan menjadi kontribusi yang signifikan dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang demokratis dan berkualitas di Kabupaten Natuna.

Kusnaidi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Natuna atas dukungannya dalam melaksanakan Pilkada 2024. 

Baca juga: Ini Detail Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Wisata Bahari Bintan

Dana hibah tersebut akan digunakan dengan baik untuk memastikan kelancaran semua tahapan Pilkada, termasuk pendistribusian logistik ke setiap Kecamatan di Kabupaten Natuna.

Dengan adanya dukungan dana hibah ini, KPU Natuna memiliki dasar yang kuat untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan transparansi, integritas, dan profesionalisme. 

Hal ini diharapkan akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat Natuna dalam pelaksanaan proses demokrasi yang adil dan terpercaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews