Imigrasi Berupaya Tingkatkan Layanan Paspor di Batam, Ditengah Banyaknya Keluhan Warga

Imigrasi Berupaya Tingkatkan Layanan Paspor di Batam, Ditengah Banyaknya Keluhan Warga

Kantor Imigrasi Batam (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Kantor Imigrasi Batam dan Unit Layanan Paspor (ULP) Batam Harbourbay telah menjelaskan keluhan masyarakat terkait pendaftaran online paspor. 

Saat dihubungi batamnews.co.id, pihak Imigrasi menjelaskan bahwa kuota antrean paspor dibuka setiap dua kali dalam satu bulan, dengan jumlah yang disesuaikan dengan kapasitas pegawai. 

Di Kantor Imigrasi Batam, terdapat 150 kuota per hari untuk Paspor Biasa dan 50 untuk Paspor Elektronik, sementara di ULP Batam Harbourbay, kuota yang disediakan adalah 50 untuk Paspor Biasa dan 30 untuk Paspor Elektronik per hari, Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Jadwal dan Tarif Layanan Damri di Bandara Hang Nadim, Batam

Selain pendaftaran online, Imigrasi Batam juga menawarkan Layanan Prioritas tanpa biaya tambahan, khusus untuk kategori seperti Anak di bawah 5 tahun, Lansia di atas 60 tahun, Ibu Hamil, Orang Sakit, dan Penyandang Disabilitas. 

Terdapat juga Layanan Percepatan Paspor dengan biaya tambahan, memungkinkan paspor selesai dalam waktu satu hari yang sama.

Masyarakat diharapkan dapat mengakses informasi terkini terkait kuota pendaftaran dengan mengikuti akun Instagram @imigrasibatam dan mengaktifkan notifikasi.

Baca juga: Info cuaca hari ini, Batam Akan Didominasi Cuaca Cerah

Pimpinan Imigrasi Batam mengakui perluasan pelayanan dan peningkatan kualitas layanan sebagai prioritas utama, berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem agar dapat melayani seluruh masyarakat Kota Batam dengan lebih baik. 

Meskipun demikian, pihak Imigrasi memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berjanji untuk terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews