Imigrasi Batam Siagakan 4 Konter Pemeriksaan Keimigrasian Jemaah Haji di Bandara Hang Nadim

Imigrasi Batam Siagakan 4 Konter Pemeriksaan Keimigrasian Jemaah Haji di Bandara Hang Nadim

Jemaah haji Kepri saat tiba di Kota Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 369 jemaah haji Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung dalam kloter 1 Debarkasi Batam, telah tiba di Kota Batam, Selasa (4/7/2023) kemarin.

Hari ini, Rabu (5/7/2023), mereka telah kembali ke kabupaten/kota asal masing-masing yang ada di Kepri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi yang turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut ketibaan para jemaah di Bandara Hang Nadim Batam kemarin, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan 15 personel dalam menyambut kedatangan para jemaah yang terdiri dari 168 orang jemaah laki-laki dan 201 orang jemaah perempuan.

Baca juga: Bupati Aunur Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Karimun

“4 konter telah kami persiapkan dengan 4 petugas Imigrasi yang akan melakukan pemeriksaan pendaratan pada masing-masing paspor di area kedatangan,” ujar Subki.

Pihaknya menugaskan seorang petugas Imigrasi di ruang kantor dan mengerahkan beberapa personal lainnya untuk siaga dalam mendukung kelancaran pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian.

Seluruh jemaah haji tahun ini mencakup jemaah haji dari Kepulauan Riau, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. Debarkasi tahun 2023 dijadwalkan akan berakhir hingga 3 Agustus 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews