Pengurusan Paspor di Kantor Imigrasi Batam Meningkat Hampir 10 Ribu Pemohon dalam Sebulan Terakhir

Pengurusan Paspor di Kantor Imigrasi Batam Meningkat Hampir 10 Ribu Pemohon dalam Sebulan Terakhir

Warga saat melakukan pengurusan paspor di Imigrasi Batam.

Batam, Batamnews - Dalam kurun waktu sebulan terakhir, pengurusan paspor biasa maupun elektronik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Batam, Kepulauan Riau (Kepri), meningkat total hampir 10 ribu pemohon.

Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Batam, Ritus Ramadhana mengatakan, ada kenaikan jumlah pengurusan paspor pada Juli lalu. Detailnya, untuk paspor biasa sebanyak 7.004, dan paspor elektronik sebanyak 2.554.

"Itu untuk jumlah keseluruhannya, meliputi pengurusan paspor baru sampai perpanjangan masa paspor," kata dia, Senin (7/8/2023).

Baca juga: Seorang Pria di Karimun Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah Kontrakannya

Lalu, untuk bulan Juni, total ada 8 ribuan pengurusan paspor di Batam. Rinciannya ada sebanyak 6.155 pengurusan paspor biasa dan 2.297 untuk paspor elektronik.

Untuk Agustus ini, Kanim Batam belum dapat memperkirakan angka pengurusan paspor tersebut. Ritus menyebut, jumlahnya bakal terlihat pada akhir bulan.

Pemicu peningkatan jumlah pengurus paspor didominasi oleh orang yang ingin bepergian ke luar negeri. Faktor lainnya yakni seperti ibadah umrah hingga penggantian jenis paspor.

"Peningkatan terjadi karena kebutuhan orang ingin bepergian ke luar negeri untuk liburan, ibadah umrah ataupun penggantian paspor dalam arti dari paspor biasa ke paspor elektronik," pungkas Ritus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews