Himbauan Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Soal Beras Sintetis

Himbauan Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Soal Beras Sintetis

Beras Bulog di Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Batamnews - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Indra Pomi, mengumumkan bahwa tidak ada bukti adanya beras sintetis yang diperdagangkan di wilayah tersebut. 

Hal ini diungkapkan sebagai respons terhadap informasi yang beredar di media sosial tentang peredaran beras sintetis yang memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Indra Pomi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan lapangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan hasilnya menunjukkan bahwa beras yang beredar di pasaran kota Pekanbaru adalah beras yang layak untuk dikonsumsi.

Baca juga: Tantangan PLN yang Akhirnya Mampu Wujudkan Listrik 24 Jam di Desa Rantau Upih

"Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah melakukan pengecekan ke lapangan. Hasilnya dipastikan beras yang diperdagangkan layak dikonsumsi," ujar Indra Pomi kepada wartawan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Indra Pomi juga mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan memastikan bahwa beras yang mereka beli aman untuk dikonsumsi. 

Jika ada indikasi adanya beras sintetis atau produk beras yang mencurigakan, dia mengajak masyarakat untuk segera melaporkannya ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat atau menggunakan layanan call center 112.

Baca juga: Harimau Liar Berkeliaran di Km.14 Doral Siak, Warga Diminta Waspada

Selain itu, Indra Pomi juga menyatakan harapannya agar lembaga perlindungan konsumen, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menjadi lebih aktif dalam mengawasi berbagai komoditi yang beredar di pasaran. 

Dia menegaskan bahwa pengawasan komoditi tidak hanya terbatas pada beras, tetapi juga harus mencakup semua produk yang digunakan oleh masyarakat.

Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk menjaga kualitas dan keamanan produk konsumen demi melindungi kepentingan warga kota. Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi aktif dalam memastikan ketersediaan produk-produk yang aman dan berkualitas di pasar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews