Harimau Liar Berkeliaran di Km.14 Doral Siak, Warga Diminta Waspada

Harimau Liar Berkeliaran di Km.14 Doral Siak, Warga Diminta Waspada

Keberadaan harimau yang masih berkeliaran di perkampungan warga, khususnya di Km.14 Doral, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, menjadi perhatian serius.

Siak, Batamnews - Keberadaan harimau yang masih berkeliaran di perkampungan warga, khususnya di Km14 Doral, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, menjadi perhatian serius.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Genman Suhefti Hasibuan kepada wartawan pada Senin (23/10/2023).

Menurut Genman, keberadaan harimau ini terdeteksi melalui tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Resort Siak yang turun langsung ke lokasi.

Baca juga: Pasutri di Indragiri Hilir Riau Jadi Pengedar Sabu, Terancam 20 Tahun Penjara

Lokasi tempat berkeliarannya harimau ini telah dipasangi satu unit kamera jebakan. Hasil dari kamera tersebut memperlihatkan gerakan harimau.

"Kita minta warga sekitar tetap waspada. Karena, hewan dilindungi ini juga sudah memangsa sapi yang belum lama ini masuk dalam kawasan HTI yang bersebelahan di Taman Nasional Zamrud," ungkap Genman.

Genman juga menambahkan bahwa harimau ini cenderung muncul pada sore hari atau pagi hari. Oleh karena itu, masyarakat diminta berhati-hati saat beraktivitas.

Ini adalah peringatan serius bagi warga setempat, dan upaya konservasi hewan ini perlu terus diawasi untuk memastikan keselamatan manusia dan harimau tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews